Rabu, Februari 1, 2023

Bapenda Tabalong Berikan Penghargaan Pada Wajib Pajak

TANJUNG, kontrasonline.com – Pemerintah kabupaten Tabalong melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan penghargaan kepada belasan wajib pajak dan mitra.

Anugerah penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Tabalong, Nanang Mulkani di Pendopo Bersinar pada 22 Desember tadi.

Kepala Bapenda Tabalong, Nanang Mulkani menuturkan ada 19 kategori wajib pajak yang menerima anugerah pajak tahun 2022.

“Kategori wajib pajak yang menerima penghargaan ini seperti pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, parkir, pajak air tanah, sarang burung walet, penerangan jalan, pembayaran PPB-P2, BPHTB dan pajak lainnya” tuturnya, Selasa (27/12).

Nanang menyebutkan anugerah ini diberikan sebagai wujud apresiasi dari pemerintah kabupaten Tabalong terhadap ketaatan masyarakat sebagai wajib pajak.

“Mereka patuh dengan kewajiban perpajakannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” sebutnya.

Nanang menerangkan penganugerahan ini berdasarkan Undang-undang nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta DPA Bapenda kabupaten Tabalong tahun 2022.

“Kriteria penilaiannya yaitu pembayaran pajak daerah terbesar, tertaat, dan tepat waktu” terangnya.

“Periode penilaian anugerah pajak daerah tahun 2022 ini dimulai pada periode pajak bulan Januari sampai 31 Oktober 2022” timpal Nanang.

Sementara itu, Rahmatullah Putra Perdana bersyukur kecamatan Murung Pudak menjadi salah satu penerima penghargaan wajib pajak yakni kategori kecamatan penerimaan PBB-P2 terbesar.

“Terkait anugerah ini kami selaku camat Murung Pudak berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berpatisipasi dalam meningkatkan capaian PBB P2 di Kecamatan Murung Pudak” ucapnya.

Putra menyampaikan dengan diterimanya penghargaan dapat memicu kecamatan, desa dan kelurahan dalam meningkatkan penerimaan PBB-P2 di tahun-tahun berikutnya.

“Tahun ini Murung Pudak merupakan kecamatan dengan Penerimaan terbesar dari target sekitar Rp 4 miliar dapat terealisasi sekitar Rp 2,6 miliar. Untuk realisasi kecamatan urutan ke 4 se-Tabalong dengan persentase 64 persen” ujarnya.

Dari total target Rp 4 miliar itu kelurahan dengan target penerimaan PBB terbesar di Kecamatan Murung Pudak adalah Kelurahan Mabuun dengan target Rp 2,1 miliar dan dapat teralisasi Rp 1,5 miliar atau sekitar 70 persen.

“Kedepan kami akan terus berusaha untuk meningkatkan penerimaan PBB-P2 ini terutama di kelurahan-kelurahan dan desa-desa yang target penerimaan PBB-P2nya besar di wilayah kecamatan Murung Pudak” tandas Putra. (Can)

Artikel terkait

Anang Pinta Baznas Tabalong Berperan Tekan Angka Kemiskinan

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menginginkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat berperan menekan angka kemiskinan di Bumi Sarabakawa. Hal itu Ia...

Optimalkan Pengumpulan Zakat, Baznas Gelar Rakor UPZ se Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Memudahkan pengumpulan Zakat, Infaq dan Sadaqah, Baznas  menggelar Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se Tabalong. Rapat Koordinasi kali ini mengusung tema...

Tarif Air Naik 35 Persen, Diperkirakan PT. AMTB  Akan Raup Laba Rp 1,9 Miliar

TANJUNG, kontrasonline.com - Dengan Kenaikan tarif air leding sebesar 35 persen, maka tahun 2023 ini pula "bisnis air" PT. Air Minum Tabalong Bersinar (AMTB)...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Berdalih Faktor Ekonomi, Ogok dan Tinghuy Jajakan Ribuan Obat Terlarang di Muara Uya

TANJUNG, kontrasonline.com - Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyebut tersangka inisial RM alias Ogok (25) dan JW alias Tinghuy (20) mengaku menjual ribuan obat...

Sangadji Digantikan Teman Masa Kecilnya

TANJUNG, kontrasonline.com - Wajah berseri dengan seulas senyum nampak menghiasi wajah "Srikandi Tabalong" yang terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong. Usai seremoni dan prosesi pelantikan,...

Hj Hamida Sekda Perempuan Pertama di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Mendapatkan jabatan baru sebagai Sekretaris daerah (Sekda) dilingkup pemkab Tabalong sesuai surat keputusan  Bupati Tabalong Nomor 800.1.3.3/21/2023 tentang pengangkatan pejabat pimpinan...

Hj. Hamida Resmi Duduki Jabatan Sekda Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Terjawab sudah teka-teki siapa yang bakal mengisi kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong. Hj. Hamida Munawarah, ST, MT yang sebelumnya menjabat...

Anang Pinta Baznas Tabalong Berperan Tekan Angka Kemiskinan

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menginginkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat berperan menekan angka kemiskinan di Bumi Sarabakawa. Hal itu Ia...
error: Maaf, Content is protected !!