Rabu, Februari 1, 2023

Puluhan Tim Adu Kemampuan di Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Puluhan UPBS se-Tabalong mengikuti lomba ketangkasan pemadam kebakaran yang dilaksanakan di jalan Jenderal Ahmad Yani kelurahan Mabu’un samping kantor DPRD Tabalong, Minggu (18/12).

Kegiatan yang diinisiasi oleh kerukunan UPBS wilayah tengah itu setidaknya diikuti 74 tim terdiri dari tim laki-laki 64 tim serta 8 tim perempuan.

Lomba adu ketangkasan antar UPBS tersebut dibuka langsung oleh Plt Kalak BPBD Tabalong, Zahirsyah Manuwar.

Pembukaan kegiatan ini dimulai dengan pertandingan antara Srikandi Mura Tabalong melawan Antasuma Tapin, kemudian dilanjutkan dengan diyang Tapin melawan putri Prema Tabalong.

Ketua Pelaksana, Ari Wahyu Utomo menyampaikan kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke 57 Tabalong dengan tema UPBS Tangguh Tabalong Terdepan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mungkin acaranya sederhana saja tapi yang penting bisa berkumpul semua dan bersilaturahmi” ujarnya.

Ari menyebutkan pada lomba ini seluruh tim bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan dapat menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya mengapresiasi panitia penyelenggara sudah mengadakan kegiatan ini. Perjuangannya luar biasa meski dana sumbangan yang didapatkan minusnya separo, namun mereka adalah orang-orang yang luar biasa bisa mengadakannya” sebutnya.

Ia pun menyatakan UPBS merupakan aset berharga kabupaten Tabalong.

“Saya menjadi saksi UPBS ini sangat loyal kepada Kabupaten Tabalong,  beberapa kali saya melakukan kegiatan baik sosial maupun kegiatan amal selalu didampingi UPBS” bebernya.

Ia mengatakan kedepan pihaknya berencana akan melaksanakan lomba serupa yang lebih besar di tahun depan.

“Panitia sudah merencanakan akan mengadakan event yang serupa lebih besar lagi pada bulan Agustus 2023 yang kemungkinan akan diikuti UPBS se-Kalimantan” kata Ari.

Sementara itu, Plt Kalak BPBD Tabalong, Zahirsyah Manuwar menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua tim pada Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran dalam rangka HUT Ke-57 Kabupaten Tabalong.

“Silahkan saudara- saudara mengasah kemampuan sekaligus menunjukkan kebolehan diajang lomba ketangkasan yang digelar ditempat ini” ujarnya.

Zahir mengatakan lomba ketangkasan yang diikuti puluhan tim UPBS hari ini bisa bermakna ganda. 

“Di satu sisi untuk menunjukkan kemampuan saudara-saudara dalam hal menjinakkan si jago merah. Disisi lain, saudara-saudara dapat menimba dan menambah ilmu serta pengalaman dari peserta daerah lain” katanya.

“Dengan demikian, partisipasi dan keikutsertaan saudara-saudara di lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini benar-benar bermanfaat” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Meriahnya Peringatan Sewindu Jaranan Mekar Sari Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Puluhan pasang mata dari anak-anak hingga orang dewasa tak melepaskan pandangannya saat anggota Jaranan Mekar Sari menampilkan keseniannya. Bertempat di pondok seni...

UPBS Tumpuan Masyarakat Padamkan Kebakaran

TANJUNG, kontrasonline.com - Satu-satunya tumpuan dan harapan masyarakat untuk memadamkan api tidak lain adalah saudara-saudara yang tergabung di dalam regu pemadam kebakaran atau UPBS. Hal...

Pengurus SMSI Banjar- Banjarbaru Dilantik

BANJARBARU, kontrasonline.com - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru periode 2022-2026 dilantik, di Aula Gawi Sabarataan, Kantor Wali Kota...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Berdalih Faktor Ekonomi, Ogok dan Tinghuy Jajakan Ribuan Obat Terlarang di Muara Uya

TANJUNG, kontrasonline.com - Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyebut tersangka inisial RM alias Ogok (25) dan JW alias Tinghuy (20) mengaku menjual ribuan obat...

Sangadji Digantikan Teman Masa Kecilnya

TANJUNG, kontrasonline.com - Wajah berseri dengan seulas senyum nampak menghiasi wajah "Srikandi Tabalong" yang terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong. Usai seremoni dan prosesi pelantikan,...

Hj Hamida Sekda Perempuan Pertama di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Mendapatkan jabatan baru sebagai Sekretaris daerah (Sekda) dilingkup pemkab Tabalong sesuai surat keputusan  Bupati Tabalong Nomor 800.1.3.3/21/2023 tentang pengangkatan pejabat pimpinan...

Hj. Hamida Resmi Duduki Jabatan Sekda Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Terjawab sudah teka-teki siapa yang bakal mengisi kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong. Hj. Hamida Munawarah, ST, MT yang sebelumnya menjabat...

Anang Pinta Baznas Tabalong Berperan Tekan Angka Kemiskinan

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menginginkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat berperan menekan angka kemiskinan di Bumi Sarabakawa. Hal itu Ia...
error: Maaf, Content is protected !!