Rabu, Februari 1, 2023

Pengurus SMSI Banjar- Banjarbaru Dilantik

BANJARBARU, kontrasonline.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru periode 2022-2026 dilantik, di Aula Gawi Sabarataan, Kantor Wali Kota Banjarbaru, Kamis (15/12) siang.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Banjar-Kota Banjarbaru Nomor : 230 /KPTS/SMSI-PROVINSI/X/2022 dan penyerahan bendera pataka.

Ketua SMSI Kalsel Anang Fadhilah mengatakan, SMSI mewadahi perusahaan pers di Kalsel yang ada di beberapa daerah yakni di Tanah Bumbu-Kotabaru, Tabalong, Tanah Laut, Kota  Banjarbaru-Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

SMSI merupakan organisasi perusahaan pers terbesar di Indonesia yang sudah memiliki lebih dari ribuan anggota se Indonesia. Ini belum ditambah jumlah SMSI di Kalsel yang sudah terdafar sebanyak 43 media. Kedepannya diyakini akan terus bertambah jumlahnya.

“Saya berharap SMSI memberikan andil positif dan sehat dengan kehadiran media siber yang kini jumlahnya mencapai 43 ribu,” katanya.

Anang juga berharap keanggotaan perusahaan media yang terdaftar dalam SMSI mampu menjadi garda terdepan dan contoh melawan berita bohong atau sumber berita yang tidak jelas (hoax).

“Anggota SMSI dalam memproduksi berita senantiasa mengacu kepada UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Pers dalam pemberitaan guna menyajikan informasi berita yang menarik dan akurat. Sehingga industri pers dan penggiatnya, dapat benar-benar mewujudkan peran sebagai pilar demokrasi keempat di Indonesia,” tegasnya.

Dewan Pembina yang juga Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menyampaikan selamat kepada pengurus SMSI yang baru dilantik dan berharap kehadiran organisasi ini dapat memfilter informasi hoax yang saat ini banyak beredar di masyarakat.

“Pengurus terpilih kami harapkan segera menyusun rencana dan program kerja, jalin kerja sama dengan berbagai pihak dan mampu mendukung visi misi organisasi agar dapat berkontribusi optimal baik untuk organisasi maupun pemerintah daerah,” ujarnya.

Aditya juga berharap SMSI dapat terus berkembang, serta memberikan berita yang aktual serta terpercaya kepada masyarakat.

Senada, Ketua SMSI Banjar – Banjarbaru terpilih Rudy Azhary menyebut  media online baik di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru sudah mempunyai badan hukum. Untuk pembangunan daerah pihaknya akan mendukung melalui pemberitaan yang tidak hoax dan berimbang.

“Kami tidak menutup diri kepada media lain yang ingin bergabung, silakan, nanti akan diarahkan mengikuti persyaratan organisasi,” tutupnya.

 Selain Wali Kota Banjarbaru, pelantikan ini juga dihadiri Forkopimda Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Ketua LBH SMSI Kalsel H Siswansyah, Ketua MCM SMSI Kalsel H Adam Nugraha, perwakilan perusahaan daerah, Ketua PWI Banjarbaru, JMSI Banjarbaru, Ketua Forum Jurnalis Banjar (FJB) Muslim Fahmi de Musfa serta sejumlah undangan. (*)

Artikel terkait

Meriahnya Peringatan Sewindu Jaranan Mekar Sari Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Puluhan pasang mata dari anak-anak hingga orang dewasa tak melepaskan pandangannya saat anggota Jaranan Mekar Sari menampilkan keseniannya. Bertempat di pondok seni...

UPBS Tumpuan Masyarakat Padamkan Kebakaran

TANJUNG, kontrasonline.com - Satu-satunya tumpuan dan harapan masyarakat untuk memadamkan api tidak lain adalah saudara-saudara yang tergabung di dalam regu pemadam kebakaran atau UPBS. Hal...

Puluhan Tim Adu Kemampuan di Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Puluhan UPBS se-Tabalong mengikuti lomba ketangkasan pemadam kebakaran yang dilaksanakan di jalan Jenderal Ahmad Yani kelurahan Mabu'un samping kantor DPRD Tabalong,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Berdalih Faktor Ekonomi, Ogok dan Tinghuy Jajakan Ribuan Obat Terlarang di Muara Uya

TANJUNG, kontrasonline.com - Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyebut tersangka inisial RM alias Ogok (25) dan JW alias Tinghuy (20) mengaku menjual ribuan obat...

Sangadji Digantikan Teman Masa Kecilnya

TANJUNG, kontrasonline.com - Wajah berseri dengan seulas senyum nampak menghiasi wajah "Srikandi Tabalong" yang terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong. Usai seremoni dan prosesi pelantikan,...

Hj Hamida Sekda Perempuan Pertama di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Mendapatkan jabatan baru sebagai Sekretaris daerah (Sekda) dilingkup pemkab Tabalong sesuai surat keputusan  Bupati Tabalong Nomor 800.1.3.3/21/2023 tentang pengangkatan pejabat pimpinan...

Hj. Hamida Resmi Duduki Jabatan Sekda Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Terjawab sudah teka-teki siapa yang bakal mengisi kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong. Hj. Hamida Munawarah, ST, MT yang sebelumnya menjabat...

Anang Pinta Baznas Tabalong Berperan Tekan Angka Kemiskinan

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menginginkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat berperan menekan angka kemiskinan di Bumi Sarabakawa. Hal itu Ia...
error: Maaf, Content is protected !!