Senin, November 28, 2022

Kementerian Kesehatan RI Apresiasi “Sapu Aja DBD” Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Pemerintah kabupaten Tabalong menerima kedatangan tim monitoring dan evaluasi Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kedatangan Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, Dr Irana Somad langsung disambut Sekertaris Daerah Tabalong, H Abdul Muthalib Sangadji serta Kadinkes, dr Taufiqurrahman Hamdie di Aula Tanjung Puri, Rabu (23/11).

Dr Irana Somad menuturkan kedatangan pihaknya untuk melihat perkembangan program Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik di Tabalong.

“Kami sudah memilih lima kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang sudah menjalankan dan berhasil menjalankan gerakan ini, salah satu kabupatennya adalah Tabalong provinsi Kalimantan Selatan”

Irana menyebutkan pemerintah kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatannya telah menjalankan program ini dengan berbagai terobosannya.

“Alhamdulillah kami melihat ada satu kegiatan inovasi bagus yaitu Sapu Aja DBD (Sepuluh menit Abatisasi Jajantik Aedes Demam Berdarah Dengue) yang telah dijalankan teman-teman di Tabalong” sebutnya.

“Ternyata adanya inovasi ini, grafik kasus cenderung menurun dan ini ada arah menuju penurunan kasus DBD di kabupaten Tabalong” timpalnya.

Selain inovasi itu, berbagai perlombaan untuk memberantas jentik juga dilakukan pemerintah Tabalong di masyarakat.

“Disini saya dengar juga dengan acara lomba-lomba untuk bebas jentik telah dilaksanakan, kemudian disini juga sudah mengurangi fogging Alhamdulillah” katanya.

Ia pun menyatakan pihaknya akan melihat apakah program ini bisa menurunkan kasus dam bisa menjadi hal baik untuk diaplikasikan.

“Dan ini kita bisa tularkan ke kabupaten-kabupaten lain terutama kabupaten tetangga” ujarnya.

Pihaknya akan bergerak turun ke lapangan untuk melihat program ini berjalan dengan baik di masyarakat.

“Kami tidak akan mencari sesuatu yang tidak baik, bahkan apabila ada kekurangan kita mencoba mencarikan solusinya bersama” ucap Irana.

Sementara itu, Sekda Tabalong, H Abdul Muthalib Sangadji mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian terkait.

“Kami siap menerima koreksi-koreksi dan masukan untuk meningkatkan kegiatan kami di daerah” ujarnya.

“Dengan adanya program Jumantik masyarakat bisa paham menangani lingkungannya agar bebas jentik dan terhindar dari DBD” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Anang Pinta Korpri Tabalong Pangkas Pelayanan Ruwet, Berbelit-belit dan Menyulitkan Rakyat

Korpri harus menjadi Pionir dalam berinovasi TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menginginkan anggota Korpri di Bumi Saraba Kawa bisa berinovasi di era...

Guru Tetap Jadi Terdepan Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Pemerintah kabupaten Tabalong terus berupaya meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik diwilayahnya. Melalui SK Bupati, pemerintah telah membuka pintu masuk untuk Pegawai Pemerintah dengan...

Peringati HUT ke-51, Korpri Tabalong Helat MTQ hingga Pertandingan Olahraga

TANJUNG, kontrasonline.com - Korpri Tabalong menggelar sejumlah lomba dalam rangka peringatan HUT ke 51 organisasi aparatur negara sipilnya. Berbagai perlombaan itu dilaksanakan berdasarkan dari surat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Anang Pinta Korpri Tabalong Pangkas Pelayanan Ruwet, Berbelit-belit dan Menyulitkan Rakyat

Korpri harus menjadi Pionir dalam berinovasi TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menginginkan anggota Korpri di Bumi Saraba Kawa bisa berinovasi di era...

Modus Jual-Beli Arisan Online, Warga Tamiyang Tanta Diringkus Polisi

Warga desa Lumbang Kecamatan Muara Uya alami kerugian hingga Rp 173 juta TANJUNG, kontrasonline.com – Perempuan berinisial FM (23) warga desa Tamiyang kecamatan Tanta harus...

Sabet Prestasi Nasional, PAI Tabalong Kembali Bawa Nama Harum Bumi Sarabakawa

TANJUNG, kontrasonline.com - Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC PAI) kabupaten Tabalong kembali membawa nama harum Bumi Sarabakawa. Kali ini perkumpulan pencinta anggrek tersebut...

Tim KAN Asesmen Laboratorium DLH Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Tim Assesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) melakukan asesmen di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong. Asesmen yang dilakukan tim...

Monumen Lain Bisa Dibersihkan Vertical Rescue

TANJUNG, kontrasonline.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong mengapresiasi pembersihan yang dilaksanakan oleh Vertical Rescue di Monumen Tanjung Puri, Sabtu (26/11). Plt Kepala Bidang Tata...
error: Maaf, Content is protected !!