Senin, November 28, 2022

Raih Juara 2 Dakwah Al-Qur’an, Amel Bawa Nama Harum Tabalong di MTQ Korpri VI Nasional

TANJUNG, kontrasonline.com – Perwakilan Korpri Tabalong meraih prestasi membanggakan di ajang MTQ Korpri Nasional VI di Padang Sumatera Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 6 sampai 13 November 2022 lalu itu diikuti sejumlah anggota Korpri Tabalong yang masuk dalam khafilah Korpri Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Amalia Mardiatul Husna meraih juara 2 kategori lomba dakwah Al-Qur’an dan prestasi lainnya dari perwakilan Tabalong meraih harapan ketiga di kategori Khat dekorasi Al-Qur’an.

Amalia Mardiatul Husna yang baru saja menjadi aparatur sipil negara tahun 2022 ini mengaku sebelum menyabet prestasi itu Ia terlebih dahulu mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi.

“Kemarin di kabupaten ada seleksi tahun lalu saat HUT Korpri, jadi saya terpilih di kabupaten kemudian lanjut seleksi provinsi terpilih lagi dan lanjut ke nasional” tuturnya kepada kontrasonline.com, Selasa (22/11).

Amalia menerangkan dalam pelaksanaan MTQ Korpri Nasional itu Ia juga harus bersaing dengan ratusan peserta dari provinsi lain.

“MTQ Korpri tingkat nasional itu dari 34 provinsi ditambah dari kementerian jadi ada sekitar 100 lebih pesertanya” terangnya.

Tak hanya itu, perempuan kelahiran tahun 1997 ini melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum prestasi menghampirinya.

“Persiapannya yang jelas kita latihan mandiri dan terus dari provinsi mengadakan training center selama 3 hari” ujarnya.

Prestasi yang baru diraih ini menambah koleksi raihan pribadinya selama mengikuti berbagai lomba termasuk MTQ.

“Sebelumnya pernah juara MTQ mahasiswa Nasional di Aceh, pernah juara 1 pidato remaja di Jakarta dan orasi mahasiswa di Bali, itu yang terbaru” beber Amel sapaan akrabnya.

Amel menceritakan dirinya memang sering mengikuti lomba MTQ sejak bangku sekolah.

“Iya sering ikut MTQ, Alhamdulillah ternyata saat sudah jadi ASN adalagi ternyata MTQ untuk ASN Korpri ini, jadi ini berkelanjutan” ucapnya.

“Kalau MTQ pada umumnya biasanya mengikuti Syarhil Qur’an, kalau kemarin karena tidak ada kategori itu dan ada dakwah Al-Qur’an jadi milih dakwah Al-Qur’an” timpal lulusan SMAN 1 Tanjung itu.

Ia pun mengaku MTQ Korpri tingkat Nasional yang diikuti ini merupakan pengalaman pertamanya.

“Iya pengalaman pertama sebagai ASN” katanya.

Ia berharap pada kesempatan kedepan dirinya bisa mampu meraih kembali prestasi di tingkat nasional.

“Karena tahun ini juara 2 mudah-mudahan kedepan bisa juara 1 saat mengikuti kegiatan ini lagi” ujar perempuan berparas cantik itu.

Amel pun menyebutkan prestasi yang diraihnya itu tidak terlepas dukungan penuh dari Korpri Tabalong yang menjadi penyemangatnya tampil maksimal di ajang MTQ Korpri Nasional.

“Dari awal memang Korpri Tabalong mendukung penuh kami, dari persiapan, segi materil maupun moril itu didukung penuh oleh Korpri Tabalong” sebutnya.

Terkait bonus yang akan diterimanya, Ia pun sangat bersyukur bisa mendapatkan apresiasi itu dari Korpri Tabalong.

“Alhamdulillah Korpri Tabalong begitu mengapresiasi kegiatan ini dan prestasi yang dihasilkan. Ditambah dengan rencana bonus berarti Korpri Tabalong mengapresiasi penuh, saya sangat bersyukur” tandas Amel.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Tabalong, H Abdul Muthalib Sangadji memuji anggotanya yang telah membawa prestasi ke Bumi Sarabakawa.

“Saya mengapresiasi kawan-kawan yang telah membawa nama harum Tabalong di kancah nasional. Ini kita berikan bonus, untuk besarannya kita bicarakan nanti” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Mantan Bupati Tabalong Dandung Suchrowardi Tutup Usia

TANJUNG, kontrasonline.com - Mantan Bupati Tabalong, Dandung Suchrowardi dikabarkan tutup usia, Selasa (13/9). Kabar duka tersebut tersebar cepat di grup WhatsApp masyarakat Bumi Sarabakawa. Dari informasi...

Yuk, Mengenal Sosok Novelis Asal Banua Sarabakawa

TANJUNG, kontrasonline.com - Siapa sangka,  sosok perempuan kalem kelahiran kelurahan Sulingan kecamatan Murung Pudak ini memiliki talenta luar biasa. Di Bumi Saraba Kawa, mungkin dapat...

Nahkodai Bappeda Ir.H.Noor Rifani Bawa Tabalong Menjadi Kabupaten Inovatif

TANJUNG, kontrasonline.com - Muda, cerdas, energik dan inovatif, begitulah gambaran singkat dari sosok kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tabalong, Ir. H. Noor Rifani,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Anang Pinta Korpri Tabalong Pangkas Pelayanan Ruwet, Berbelit-belit dan Menyulitkan Rakyat

Korpri harus menjadi Pionir dalam berinovasi TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menginginkan anggota Korpri di Bumi Saraba Kawa bisa berinovasi di era...

Modus Jual-Beli Arisan Online, Warga Tamiyang Tanta Diringkus Polisi

Warga desa Lumbang Kecamatan Muara Uya alami kerugian hingga Rp 173 juta TANJUNG, kontrasonline.com – Perempuan berinisial FM (23) warga desa Tamiyang kecamatan Tanta harus...

Sabet Prestasi Nasional, PAI Tabalong Kembali Bawa Nama Harum Bumi Sarabakawa

TANJUNG, kontrasonline.com - Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC PAI) kabupaten Tabalong kembali membawa nama harum Bumi Sarabakawa. Kali ini perkumpulan pencinta anggrek tersebut...

Tim KAN Asesmen Laboratorium DLH Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Tim Assesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) melakukan asesmen di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong. Asesmen yang dilakukan tim...

Monumen Lain Bisa Dibersihkan Vertical Rescue

TANJUNG, kontrasonline.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong mengapresiasi pembersihan yang dilaksanakan oleh Vertical Rescue di Monumen Tanjung Puri, Sabtu (26/11). Plt Kepala Bidang Tata...
error: Maaf, Content is protected !!