Rabu, Februari 1, 2023

Target 15 Emas, Atlet Paralympic Tabalong Dijanjikan Bonus Uang

TANJUNG, kontrasonline.com – Ketua Kontingen National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Tabalong, Saidul Anshari menargetkan atletnya bisa meraih puluhan medali di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel.

Pekan olahraga bagi penyandang disabilitas ini akan dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 27 November 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Target medali 15 emas, 20 perak dan 20 perunggu. Itu target yang kami canangkan” ujarnya kepada kontrasonline.com saat dijumpai usai pelepasan atlet di lobby Setda Tabalong, Sabtu (19/11).

Saidul menuturkan untuk memberikan semangat tambahan bagi atlet yang berangkat pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi peraih medali.

“Untuk peraih medali juga akan diberikan bonus oleh pemerintah daerah. Mereka tidak dibedakan dengan atlet Porprov, atlet Peparprov juga akan diberikan bonus oleh pemerintah apabila bisa mendapatkan medali, untuk nominal sama seperti Porprov dari Rp 5 juta sampai Rp 25 juta” tuturnya.

Ia pun menerangkan selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan latihan sebelum ajang bergengsi itu jauh-jauh hari.

“Kami sudah melakukan persiapan selama satu tahun, dan TC terpusat di mulai 3 bulan yang lalu dengan lebih intens” terangnya.

Dalam ajang Peparprov ini Tabalong setidak mengirimkan 58 atlet terbaiknya di sejumlah cabang olahraga.

“Ada 9 cabang olahraga yang diikuti renang, menembak, judo, atletik, bulu tangkis, catur, tenis meja, voli dan angkat berat” ucapnya.

“Kita berharap atlet kita bisa menyamai prestasi sebelumnya di tahun 2017 berada di peringkat 7, tapi kami harapkan bisa lebih dari itu” tandas Saidul.

Sementara itu, Plt Asisten Administrasi Umum, Subhan yang mewakili Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melepas atlet paralimpik itu menyampaikan agar para atlet menjaga nama baik Kabupaten Tabalong di ajang tersebut.

“Kemudian menjunjung tinggi sportivitas bertanding untuk mengukir prestasi terbaik di event olahraga ini” katanya.

Ia pun mengingatkan atlet yang berlaga di ajang bergengsi itu bisa benar-benar menunjukkan kemampuan terbaik dan kompetensi sebagai duta daerah yang menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

“Saudara-saudara dapat menjadi juara serta kembali ke Kabupaten Tabalong dengan membawa banyak medali kejuaraan. Dengan begitu, tentunya dapat memberikan kebanggaan kepada lembaga pendidikan khususnya dan masyarakat Tabalong” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para pelatih dan official dapat memberikan bekal yang lengkap kepada para peserta kontingen Kabupaten Tabalong.

“Tidak hanya memberikan dan menanamkan semangat, tetapi motivasi serta membekali mereka dengan mental juara. Dimana, dalam kompetisi yang sekeras dan seketat apapun mereka tetap mampu tampil dengan performa terbaik, tenang dan tidak grogi sehingga mereka dapat memperoleh hasil akhir yang baik dan membanggakan” pungkas Subhan. (Can)

Artikel terkait

Optimis Terpilih, Rahmadi Amir Kembalikan Berkas Pendaftaran Ketua KONI Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Mengembalikan berkas pendaftaran calon ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir optimis terpilih menjadi ketua. Mengenakan baju kemeja warna biru muda, Rahmadi mantap menyerahkan...

Rahmadi Amir Siap Bertarung Rebutkan Ketua KONI Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – H Rahmadi Amir memastikan dirinya akan maju dalam pencalonan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabalong. Pria yang sudah malang melintang di...

Klaim Dapat Dukungan 10 Cabor, Edy Risani Daftar Ketua KONI Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Pendaftaran calon ketua umum Koni kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2027 kini telah dimulai. Bakal calon hari ini dapat melakukan pengambilan dan penyerahan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Berdalih Faktor Ekonomi, Ogok dan Tinghuy Jajakan Ribuan Obat Terlarang di Muara Uya

TANJUNG, kontrasonline.com - Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyebut tersangka inisial RM alias Ogok (25) dan JW alias Tinghuy (20) mengaku menjual ribuan obat...

Sangadji Digantikan Teman Masa Kecilnya

TANJUNG, kontrasonline.com - Wajah berseri dengan seulas senyum nampak menghiasi wajah "Srikandi Tabalong" yang terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong. Usai seremoni dan prosesi pelantikan,...

Hj Hamida Sekda Perempuan Pertama di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Mendapatkan jabatan baru sebagai Sekretaris daerah (Sekda) dilingkup pemkab Tabalong sesuai surat keputusan  Bupati Tabalong Nomor 800.1.3.3/21/2023 tentang pengangkatan pejabat pimpinan...

Hj. Hamida Resmi Duduki Jabatan Sekda Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Terjawab sudah teka-teki siapa yang bakal mengisi kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong. Hj. Hamida Munawarah, ST, MT yang sebelumnya menjabat...

Anang Pinta Baznas Tabalong Berperan Tekan Angka Kemiskinan

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menginginkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat berperan menekan angka kemiskinan di Bumi Sarabakawa. Hal itu Ia...
error: Maaf, Content is protected !!