Senin, November 28, 2022

Sosialisasi Narkotika Hingga Wawasan Kebangsaan di Camping Pemuda di Taman Hutan Kota Tanjung

TANJUNG, kontrasonline.com – Dibalik pepohonan dan temaramnya cahaya nampak beberapa peserta serius mendengarkan sosialisasi yang disampaikan narasumber di acara Camping Pemuda di Taman Burung Hutan Kota Tanjung.

Interaksi antara narasumber dan peserta sesekali mewarnai edukasi pengetahuan tentang narkotika hingga wawasan kebangsaan.

Sosialisasi yang dilaksanakan merupakan satu dari rangkaian kegiatan Camping Pemuda yang digagas oleh Komunitas Penggiat Alam (KPA) Sterno Camp.

Sebelum sosialisasi berlangsung, kegiatan malam itu dibuka dengan persembahan tarian tradisional oleh penampil cilik dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh peserta camping maupun tamu undangan.

Ketua Sterno Camp, Khairul Fuad menuturkan kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94.

“Alhamdulillah teman-teman penggiat dan pencinta alam banyak yang datang, ada dari Tabalong, dari luar daerah juga ada seperti Amuntai, Bartim dan Balangan. Yang terigistrasi kurang lebih 150 orang” tuturnya kepada kontrasonline.com, Sabtu (29/10) malam.

Fuad menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan pihaknya menggandeng BNNK Tabalong, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan KNPI Tabalong sebagai nara sumber untuk sosialisasi.

“Sosialisasi ini memberikan edukasi terhadap pemuda tentang penyalahgunaan narkotika, selain itu memberikan edukasi seks dan pra nikah dan wawasan kebangsaan supaya pemuda mencintai bangsanya sendiri” ujarnya.

Selain sosialisasi, pihaknya juga melaksanakan perang sampah hingga penanaman pohon di objek wisata tersebut.

“Melalui kegiatan ini kami mengedukasi pemuda untuk gemar menanam dan mencintai alam” ucapnya.

Ia menyebutkan konsep yang diterapkan pihaknya kali ini sebagai ajang untuk mempromosikan objek wisata yang dikelola Disporapar Tabalong.

“Supaya makin dikenal masyarakat sehingga kunjungan pariwisata juga meningkat khususnya Taman Burung Hutan Kota Tanjung” sebutnya.

“Kita juga mengumpulkan warga sekitar dan pemuda untuk memberikan wawasan dan edukasi sekaligus untuk silaturahmi antar penggiat maupun pencinta alam” timpalnya.

Fuad menambahkan pihaknya perdana menggelar camping bertema Sumpah Pemuda.

“Baru pertama kali mengadakan dengan tema ini, namun untuk event lain sudah sering dilaksanakan terutama camping” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Sabet Prestasi Nasional, PAI Tabalong Kembali Bawa Nama Harum Bumi Sarabakawa

TANJUNG, kontrasonline.com - Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC PAI) kabupaten Tabalong kembali membawa nama harum Bumi Sarabakawa. Kali ini perkumpulan pencinta anggrek tersebut...

UPBS Jaro Bantu Bersihkan Rumah Warga dan Jalan Pasca Banjir

TANJUNG, kontrasonline.com - Warga yang terdampak banjir akibat luapan sungai di desa Solan kecamatan Jaro mulai membersihkan lingkungannya. Pembersihan sisa lumpur akibat luapan air sungai...

Komunitas Sterno Camp Gelar Aksi Di Taman Burung Hutan Kota Tanjung

TANJUNG, kontrasonline.com - Setelah beberapa waktu lalu sukses menggelar camping dikemas dengan aksi sosial, kali ini Komunitas Penggiat Alam (KPA) Sterno Camp akan kembali...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Anang Pinta Korpri Tabalong Pangkas Pelayanan Ruwet, Berbelit-belit dan Menyulitkan Rakyat

Korpri harus menjadi Pionir dalam berinovasi TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menginginkan anggota Korpri di Bumi Saraba Kawa bisa berinovasi di era...

Modus Jual-Beli Arisan Online, Warga Tamiyang Tanta Diringkus Polisi

Warga desa Lumbang Kecamatan Muara Uya alami kerugian hingga Rp 173 juta TANJUNG, kontrasonline.com – Perempuan berinisial FM (23) warga desa Tamiyang kecamatan Tanta harus...

Sabet Prestasi Nasional, PAI Tabalong Kembali Bawa Nama Harum Bumi Sarabakawa

TANJUNG, kontrasonline.com - Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC PAI) kabupaten Tabalong kembali membawa nama harum Bumi Sarabakawa. Kali ini perkumpulan pencinta anggrek tersebut...

Tim KAN Asesmen Laboratorium DLH Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Tim Assesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) melakukan asesmen di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong. Asesmen yang dilakukan tim...

Monumen Lain Bisa Dibersihkan Vertical Rescue

TANJUNG, kontrasonline.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong mengapresiasi pembersihan yang dilaksanakan oleh Vertical Rescue di Monumen Tanjung Puri, Sabtu (26/11). Plt Kepala Bidang Tata...
error: Maaf, Content is protected !!