Senin, November 28, 2022

Komunitas Sterno Camp Gelar Aksi Di Taman Burung Hutan Kota Tanjung

TANJUNG, kontrasonline.com – Setelah beberapa waktu lalu sukses menggelar camping dikemas dengan aksi sosial, kali ini Komunitas Penggiat Alam (KPA) Sterno Camp akan kembali menggelar kegiatan serupa.

Kegiatan camping tersebut akan dilaksanakan di objek wisata Taman Burung Hutan Kota Tanjung pada tanggal 29 sampai 30 Oktober 2022 dan diikuti komunitas penggiat alam, Pramuka, pencinta alam, UPBS serta masyarakat umum.

Kali ini kegiatan dilangsungkan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang akan jatuh pada 28 Oktober.

Tak hanya aksi sosial, kegiatan camping tersebut juga akan dikemas dengan sejumlah rangkaian kegiatan seperti upacara hari sumpah pemuda serta edukasi pengetahuan dari beberapa nara sumber.

Untuk memberi kesan menarik bagi para peserta, panitia event juga mengadakan beberapa games, pembagian door prize hingga sesi hiburan.

Ketua Sterno Camp, Fuad menyampaikan pada kegiatan kali ini pihaknya mengusung tema “Camping Pemuda”.

“Ini bentuk kepedulian kita pada pendidikan remaja, melalui giat sosial dengan melakukan edukasi ke pemuda lewat kegiatan camping gabungan” ujarnya kepada kontrasonline.com, Rabu (26/10).

Flyer kegiatan Camping Pemuda memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94

Fuad menyebutkan di event memperingati hari sumpah pemuda ini pihaknya menggandeng beberapa instansi pemerintah.

“Ada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Tabalong, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) serta KNPI Tabalong” sebutnya.

Ia pun menerangkan rangkaian kegiatan akan dimulai pada Sabtu (29/10) malam dengan agenda sosialisasi dan edukasi kepemudaan oleh beberapa narasumber.

“Pertama diisi oleh BNNK Tabalong sosialisasi narkotika, psikotropika dan obat terlarang, dilanjutkan dengan sosialisasi DP3AP2KB dengan materi edukasi sex, pra nikah dan efeknya pada pemuda, dan wawasan kebangsaan yang diisi KNPI Tabalong” terangnya.

Setelah sosialisasi dan edukasi oleh para narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Session, pembagian door prize dan sesi hiburan.

“Pada pukul 21.30 wita akan dimulai kegiatan inti yaitu upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 94, setelah acara selesai kita akan ada pembagian doorprize lagi bagi peserta yang beruntung. Untuk doorprizenya kita siapkan peralatan camping, topi rimba, sarung dan lainnya” ujarnya.

“Kemudian dilanjutkan dengan puncak acara Sumpah Pemuda yaitu pembacaan puisi, mengheningkan cipta dan do’a bersama” timpalnya.

Fuad menjelaskan untuk hari berikutnya (30/10) akan diisi dengan kegiatan senam pagi, operasi sampah hingga penanaman pohon.

“Bantuan bibit dari KPH Tabalong, penanaman pohonnya akan dilakukan bersama-sama peserta dan partisipan, untuk operasi sampah juga begitu dan bagi yang mengumpulkan sampah terbanyak akan diberi door prize. Setelah itu foto bersama di spot foto Taman Burung Hutan Kota kemudian diakhiri dengan pembagian penghargaan kepada komunitas dan organisasi yang berpartisipasi” jelasnya.

Ia menambahkan untuk memberikan efek rekreasi dan silaturahmi pihaknya juga akan mengadakan beberapa games seperti lomba domino.

“Ini agar peserta camping gabungan merasa terhibur selain ada hiburan musik akustik. Untuk lomba domino ini berhadiah diikuti oleh komunitas, organisasi serta umum, cukup registrasi dan tidak dipungut biaya” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Sabet Prestasi Nasional, PAI Tabalong Kembali Bawa Nama Harum Bumi Sarabakawa

TANJUNG, kontrasonline.com - Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC PAI) kabupaten Tabalong kembali membawa nama harum Bumi Sarabakawa. Kali ini perkumpulan pencinta anggrek tersebut...

UPBS Jaro Bantu Bersihkan Rumah Warga dan Jalan Pasca Banjir

TANJUNG, kontrasonline.com - Warga yang terdampak banjir akibat luapan sungai di desa Solan kecamatan Jaro mulai membersihkan lingkungannya. Pembersihan sisa lumpur akibat luapan air sungai...

Sosialisasi Narkotika Hingga Wawasan Kebangsaan di Camping Pemuda di Taman Hutan Kota Tanjung

TANJUNG, kontrasonline.com - Dibalik pepohonan dan temaramnya cahaya nampak beberapa peserta serius mendengarkan sosialisasi yang disampaikan narasumber di acara Camping Pemuda di Taman Burung...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Anang Pinta Korpri Tabalong Pangkas Pelayanan Ruwet, Berbelit-belit dan Menyulitkan Rakyat

Korpri harus menjadi Pionir dalam berinovasi TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menginginkan anggota Korpri di Bumi Saraba Kawa bisa berinovasi di era...

Modus Jual-Beli Arisan Online, Warga Tamiyang Tanta Diringkus Polisi

Warga desa Lumbang Kecamatan Muara Uya alami kerugian hingga Rp 173 juta TANJUNG, kontrasonline.com – Perempuan berinisial FM (23) warga desa Tamiyang kecamatan Tanta harus...

Sabet Prestasi Nasional, PAI Tabalong Kembali Bawa Nama Harum Bumi Sarabakawa

TANJUNG, kontrasonline.com - Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC PAI) kabupaten Tabalong kembali membawa nama harum Bumi Sarabakawa. Kali ini perkumpulan pencinta anggrek tersebut...

Tim KAN Asesmen Laboratorium DLH Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Tim Assesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) melakukan asesmen di UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong. Asesmen yang dilakukan tim...

Monumen Lain Bisa Dibersihkan Vertical Rescue

TANJUNG, kontrasonline.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong mengapresiasi pembersihan yang dilaksanakan oleh Vertical Rescue di Monumen Tanjung Puri, Sabtu (26/11). Plt Kepala Bidang Tata...
error: Maaf, Content is protected !!