Kamis, Agustus 11, 2022

Dinas Perkim Tabalong Akan Survey Pemasangan Tiang PJU di Lokasi “Begal”

TANJUNG, kontrasonline.com – Baru – baru ini, media sosial di Tabalong sempat ramai dengan adanya video dugaan pembegalan yang terjadi di jalan Limau Manis RT. 02 desa Tanta Hulu atau jalan arah Pondok Karet tembus Tanta.

Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dituding menjadi salah satu sebab adanya kasus percobaan pembegalan di Tabalong yang viral beberapa waktu lalu.

Menangggapi hal itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Tabalong, Hj. Hamida Munawarah, ST, MT angkat bicara.

Hamida menuturkan kegiatan terkait PJU  saban tahun ada, baik untuk pemeliharaan ataupun pasangan baru.

“Untuk pemeliharaan ada di setiap kecamatan dan untuk pemasangan tiang baru saja dianggarkan” ujarnya pada kontrasonline.com.

Ia mengungkapkan di Perkim sendiri kegiatan pengadaan tiang lampu dulunya tidak ada.

“Dulu hanya sebatas penggantian lampu saja” imbuhnya.

Hamida mengatakan pengadaan tiang lampu sifatnya terbatas.

“Pengadaan tiang terbatas sedang permintaan untuk pemasangan tiang dan lampu yang masuk ke dinas cukup banyak” bebernya.

Wilayah yang akan dipasang tiang lampu akan di survey dan ditinjau.

Disinggung apakah jalan di RT.02 desa Tanta Hulu tersebut akan di pasangi PJU, Hamida mengatakan pihaknya akan turun melihat lokasi.

“Kalau daerahnya memang perlu diprioritaskan pemasangan PJU, tentunya akan kita tinjau kembali dan survey karena kita keterbatasan tiang” jelasnya.

Sementara itu Kabid prasarana, sarana dan  utilitas (PSU),  Irwan Rizani, ST memaparkan tahun ini ada 150 buah tiang lampu yang akan dipasang.

“Sistemnya perwilayah, di Utara Kabupaten 50 buah, di tengah 50 buah dan untuk wilayah selatan 50 buhan” ujarnya

“Untuk letaknya titik-titik yang diprioritaskan dan kita analisaurgensinya di masing-masing wilayah. Untuk di Tanta Hulu RT 02 kita survey dulu persisnya dimana” sambungnya.

Irwan mengakui hingga saat ini tidak ada usulan dari desa untuk PJU di RT. 02 Tanta Hulu yang masuk kebidangnya.

“Yang ada usulan tahun 2019 dari Desa Tanta Hulu untuk RT 07 Blok J” ujarnya.

Terpisah, kepala desa Tanta Hulu Muyadi menyampaikan usulan pengadaan lampu di jalan tersebut sudah disampaikan lewat Musrenbang.

“Seingat saya sudah dimasukkan dimusrenbang desa. Kades sebelumnya juga kalau tidak salah juga ada memasukkan usulan” katanya, Rabu (28/7) siang.

Muyadi juga menyampaikan sebelumnya ada pihak yang ingin memasangkan PJU dengan solar cell.

“Entah kenapa tidak jadi” imbuhnya.

Ia juga berencana secepatnya menyampaikan permohonan pemasangan lampu di jalan arah Pondok Karet tembus Tanta.

Pantauan kontrasonline.com dilapangan, jalan tersebut terbilang ramai dilintasi warga bahkan hingga malam hari.

PJU tidak ada sehingga penerangan jalan hanya berasal dari lampu di rumah warga yang letaknya terpisah- pisah dan mengelompok.

Karena kondisi jalan yang sepi dan minim penerangan membuat kemungkinan orang yang memiliki niatan jahat semakin terbuka. (Boel)

Artikel terkait

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Kompetisi Berakhir, Ini Pemenang Utuh Diyang Tanjung 2022

TANJUNG, kontrasonline.com - Grand Final pemilihan Utuh Diyang Tanjung telah selesai.Setelah melewati sejumlah tahapan penilaian akhirnya dewan juri memutuskan pemenang kompetisi bergengsi tersebut. Utuh Diyang...

12 Pasangan Rebutkan Predikat Utuh Diyang Tanjung 2022

TANJUNG, kontrasonline.com - 12 pasangan berlaga dibabak grand final Utuh Diyang Tanjung yang dilaksanakan di Pendopo Bersinar, Selasa (9/8). Para peserta yang terpilih melalui berbagai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!