Kamis, Agustus 11, 2022

FPTI Tabalong dan KNPI Akan Kibarkan Bendera Ukuran Raksasa 17 Agustus Nanti

TANJUNG, kontrasonline.com – Setelah sukses pada 2020 dan 2021 lalu, tahun ini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong bakal kembali mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di Tebing Ampik, Desa Garagata, Kecamatan Jaro.

Jika sebelumnya bendera yang dikibarkan berukuran 12×6 meter, maka pengibaran bendera yang dilaksanakan tepat pada peringatan HUT RI ke 77 nanti direncanakan berukuran lebih besar yakni, 20×10 meter.

Ketua pelaksana kegiatan, Haris Fadillah mengatakan, untuk mensukseskan pengibaran bendera merah putih raksasa tahun ini, FPTI Tabalong telah berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong.

“Beberapa waktu lalu kita sudah berkoordinasi dengan KNPI Tabalong dan kita sepakat bersama – sama untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Haris menyebutkan nantinya acara tidak hanya diisi dengan pengibaran bendera, ada banyak rangkaian kegiatan lainnya.

Sebelum waktu pengibaran, akan diisi kegiatan malam keakraban sekaligus dialog kepemudaan yang diisi oleh Ketua Umum KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo.

Kemudian ada penampilan musik reagge serta penerbangan lampu lampion dan pembagian doorprize.

“Malam kita akan ada pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. Untuk doorprizenya kita siapkan peralatan camping dan lain-ainnya,” jelas Haris.

Sementara terkait persiapan kegiatan, Haris mengungkapkan masih banyak yang harus mereka persiapkan dan kerjakan.

Mulai dari survey, membersihkan area tebing, serta melengkapi peralatan untuk kegiatan yang akan digunakan saat pengibaran nanti.

“Untuk survey baru satu kali kita lakukan. Nanti kita akan survey lokasi agar persiapan kita lebih matang,” ujarnya.

Mengingat waktu kegiatan masih cukup panjang, saat ini latihan rutin untuk para pengibar bendera yang melibatkan personil Vertical Rescue Tabalong masih terus dilakukan.

“Untuk latihan rutin tim pengibar sementara satu kali seminggu. Nanti menjelang kegiatan latihan akan lebih banyak lagi,” tambah Haris.

Terpisah, Ketua KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada FPTI dan panitia pelaksana pengibaran.

Menurutnya, pengibaran bendera merah putih saat peringatan HUT RI 17 Agustus 2022 merupakan momen sakral, sehingga harus didukung penuh agar pelaksanaan sukses.

Ari berharap dengan adanya kegiatan pengibaran ini dapat membuat pemuda – pemudi di Tabalong lebih mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Semoga kita lebih dapat menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa ini,” pungkasnya. (Rel)

Artikel terkait

Anniversary Sterno Camp Adventure, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Hingga Perang Sampah

TANJUNG, kontrasonline.com - Peringati satu tahun berdirinya komunitas penggiat alam (KPA) Sterno Camp Adventure menggelar kegiatan bakti sosial di objek wisata Taman Menanti Laburan. Kegiatan...

Cegah Longsor, PPBI Tabalong Tanam Pohon Waru di Daerah Aliran Sungai

TANJUNG, kontrasonline.com - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Tabalong kembali melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai. Kali ini, penggemar bonsai menyasar bantaran sungai Tabalong tepatnya...

Kapolres Janji Hadiri Rakerda KAHMI Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Rencana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Daerah  KAHMI Tabalong yang digelar pada 23 Juli 2022 nanti akan dihadiri oleh Kapolres Tabalong,...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!