Kamis, Agustus 11, 2022

Dilaporkan Istrinya, Pelaku KDRT di Tabalong Ditangkap Polisi

TANJUNG, kontrasonline.com – Pemuda berinisial MAM (19) harus mendekap dibalik jeruji usai Ia melakukan penganiyaan terhadap istrinya berinisial NAP (18).

Ia diamankan petugas Polres Tabalong di rumah orangtuanya di kelurahan Belimbing Raya kecamatan Murung Pudak pada 27 Juni tadi.

Kasat Reskrim Polres Tabalong, Iptu Galih Putra Wiratama menuturkan peristiwa penganiayaan itu terjadi pada tanggal 17 Juni sekitar pukul 17.00 wita.

“Tempat kejadian perkara di Komplek Linda Regency 5 kelurahan Belimbing Raya” tuturnya saat konferensi pers di halaman Mapolres Tabalong, Rabu (29/6).

Ia menyampaikan kejadian bermula saat pelaku pulang ke rumah dan tiba-tiba istrinya menghampiri marah-marah sambil memukul badan pelaku.

“Mendapatkan perlakuan istrinya kemudian pelaku emosi dan langsung melakukan penganiayaan dengan memukul berkali-kali dengan tangan kosong ke tubuh korban hingga roboh ke lantai” ujarnya.

Pelaku menghentikan perbuatannya setelah dilerai oleh ibu kandung korban.

“Ibu kandung korban saat itu melihat secara langsung kejadian tersebut, dan pada tanggal 20 Juni korban melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke SPKT Polres Tabalong” ucapnya.

Galih menerangkan setelah melaporkan kejadian itu, korban melakukan visum ke rumah sakit dan petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Luka yang di alami korban yaitu memar di lutut kiri, memar di paha kiri dan kanan, memar di pelipis dan pipi kanan serta memar di lengan kiri atas” terangnya.

Pasal yang disangkakan adalah pasal 351 ayat 1 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 2 tahun 8 bulan.

“Korban merupakan istri dari pernikahan siri, karena belum terlibat pernikahan resmi maka kami menyangkakan dengan pasal penganiayaan biasa” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan petugas yaitu satu lembar KTP milik pelaku.

“Sedangkan alat bukti yang kami kumpulkan adalah keterangan saksi yaitu dari korban itu sendiri dan adanya Visum et Repertum dari dokter” kata Galih.

“Modus operandi kejadian ini pelaku memukul korban berkali-kali ke tubuh korban menggunakan tangan kosong sekuat tenaga, dan motif kejahatannya tersangka marah dan emosi karena saat pulang ke rumah dimarahi istri” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Perempuan Asal Pembataan Diamankan Polisi Diduga Gelapkan Mobil Rental

TANJUNG, kontrasonline.com - Kasatreskrim Polres Tabalong, Iptu Galih Wiratama memimpin penangkapan seorang perempuan berinisial HY (34) warga kelurahan Pembataan kecamatan Murung Pudak, Selasa (9/8)...

Police Line 2.000 Ton Batubara Dari Tambang Liar, Polres Tabalong Lakukan Penyelidikan

TANJUNG, kontrasonline.com – Ramainya pemberitaan tentang temuan tambang batubara di hutan produksi oleh KPH Tabalong akhirnya Polres mendatangi lokasi di desa Burum Kecamatan Bintang...

Tertangkap Tangan Letakkan Sabu di Bawah Pohon, Sopir Trevel Asal Banjarmasin Diringkus Polisi

TANJUNG, kontrasonline.com - Satresnarkoba Polres Tabalong kembali meringkus "kurir" Sabu diwilayahnya. Kali ini RJ alias Jani (50) warga Bumimas Raya kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...

Meriahkan HUT RI ke 77, Satpol-PP dan Damkar Tabalong Gelar Lomba Pos Kamling

TANJUNG, kontrasonline.com – Memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 tahun ini banyak lomba-lomba yang akan digelar baik oleh masyarakat maupun organisasi dan instansi pemerintah. Di...
error: Maaf, Content is protected !!