Sabtu, Juni 25, 2022

Resmi Beroperasi, Bupati Tabalong Jajal Red Wheels Scooter

TANJUNG, kontrasonline.com – Red Wheels Scooter resmi dioperasikan di wilayah perkotaan kabupaten Tabalong.

Jasa rental skuter listrik yang digagas Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) Tabalong itu langsung diresmikan oleh Bupati, H Anang Syakhfiani serta Dandim 1008, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja.

Bupati serta Dandim langsung mencoba skuter listrik itu berkeliling beberapa putaran di area Pendopo Bersinar didampingi Sekertaris Umum Hipmi Kalsel, Putra Qomaluddin dan Ketua Hipmi Tabalong, Genta Pramadhona serta Ketua Kormi setempat, Akhmad Jubair, Minggu (22/5).

Selepas Bupati dan Dandim meresmikan, sejumlah masyarakat juga mulai mencoba skuter listrik tersebut.

“Hari ini merupakan pembukaan jasa rental Red Wheels Scooter cabang Tabalong, Alhamdulillah dibuka oleh Bupati serta teman-teman pelaku penggiat pariwisata dan SKPD terkait” ujar Sekertaris Umum Hipmi Kalsel, Putra Qomaluddin saat ditemui kontrasonline.com di Pendopo Bersinar.

Ia menyebutkan keberadaan skuter listrik ini bisa membuka alternatif rekreasi baru bagi masyarakat.

“Harapannya juga dapat mendukung pariwisata baru di Tabalong, dimana menyambut gerakkan yang digalakkan Presiden tentang energi terbarukan jadi mau tidak mau harus dipahami dan disesuaikan serta dicoba” sebutnya.

“Kami sangat antusias terhadap kabupaten Tabalong, mungkin ini akan menjadi platform lain bagi daerah-daerah yang akan dituju” timpal Qomal sapaan akrabnya.

Qomal menerangkan Red Wheels Scooter di Tabalong merupakan kabupaten ke enam yang diresmikan.

“Target 10 kabupaten/kota, dan sekarang sudah ada enam kabupaten/kota dan disini yang ke enam” terangnya.

Ia juga menyampaikan jasa rental skuter ini diharapkan menjadi inspirasi usaha baru bagi entrepreneur.

“Bahwa bentuk unit usaha tidak hanya disasar berupa kuliner saja tetapi mengenai jasa dan wilayah pariwisata juga bisa menjadi sebuah kesinambungan yang baik bagi pihak pengusaha muda” bebernya.

Ia mengatakan keberadaan Red Wheels Scooter diinisiasi oleh Hipmi Tabalong.

“Kami bekerja sama dengan Ketua Hipmi Tabalong yang memiliki salah satu unit usaha yakni Miko, jadi legalitas kami ikut di unit usaha tersebut”  katanya.

Sementara itu, Ketua Hipmi Tabalong, Genta Pramadhona menuturkan dengan dukung Kormi setempat Red Wheels Scooter Tabalong bisa menjadi salah satu olahraga rekreasi.

“Sehingga ini bisa dinikmati oleh masyarakat Tabalong” tuturnya.

Genta menyampaikan setidaknya ada 19 unit yang pihaknya siapkan untuk disewa masyarakat.

“Per hari ini ada 19 unit, target kita akan tambah lagi jadi 22 atau lebih” ucapnya.

Terkait keamanan jalur, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tabalong untuk penentuan jalur rental skuter listrik tersebut.

“Sebelum kami menyelenggarakan usaha ini kami sudah konsultasi dulu dengan Dinas Perhubungan, jadi memang arahannya adalah lokasi tertentu yang dikondisikan untuk unit transportasi ini. Kami diarahkan di area Pendopo dan sekitarnya” jelasnya.

Terpisah, Ketua Kormi Tabalong, Akhmad Jubair mengapresiasi Hipmi Kalsel dan Tabalong telah menginisiasi olahraga rekreasi baru skuter listrik.

“Kita akan dukung penuh, dan ini akan kita integrasikan dengan kegiatan Kormi yaitu olahraga kekinian dan rekreasi, tantangan serta petualangan. Kita akan terus kembangkan sehingga ini nanti menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk berolahraga” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Mutasi di Polres Tabalong, AKP Dr. Trisna Agus Brata Promosi ke Polda Kalsel

TANJUNG, kontrasonline.com - Penyegaran kembali dilakukan ditubuh Polres Tabalong. Kali ini, sejumlah pejabat dirotasi bahkan ada yang diganti, hal ini berdasarkan surat telegram Kapolda Kalimantan...

Puluhan Warga Binaan Lapas Tanjung Antusias Ikuti Pelatihan Budidaya Hidroponik

TANJUNG, kontrasonline.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung mengadakan pelatihan kemandirian budidaya hidroponik bagi warga binaannya, Pelatihan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan PT. Pertamina...

Rini : Aturan STR jangan Diabaikan

TANJUNG, kontrasonline.com -  Masih adanya tenaga kontrak di Puskesmas  Tabalong yang belum memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) ataupun STR belum diperpanjang (mati), akan didalami...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Mampukah Bumdes Mart Berjaya dengan Pergantian Nama Menjadi Bersinar Mart?

TANJUNG, kontrasonline.com – Toko yang dikelola Badan Usaha Milik Desa  atau yang lebih sering disebut Bumdes Mart seluruh Tabalong rencannya akan diganti namanya menjadi...

Ferry Resmi Nahkodai Partai Demokrat Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Setelah cukup lama dinanti - nanti, akhirnya diketahui siapa yang menakhodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Tabalong. Sesuai Surat Keputusan...

Pembelajaran Tematik Di Era New Normal dengan Menerapkan Blended Learning

Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun kebelakang ini menyebabkan perubahan yang begitu besar khusunya di dunia Pendidikan. Dampak yang terjadi salah satunya...

Stok Hewan Qurban Masih Kurang, Disbunnak Tabalong Ambil Langkah Ini

TANJUNG, kontrasonline.com - Kabupaten Tabalong kini masih kekurangan stok hewan qurban jelang Idul Adha. Hal itu dibeberkan Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner...

Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SDN SINDURJAN pada Masa Pandemi

SDN Sindurjan Purworejo merupakan salah satu Sekolah Dasar yang mengalami dampak dari pandemi COVID-19. Meskipun pada tahun ajaran 2021/2022 COVID-19 sudah mereda namun SDN Sindurjan...
error: Maaf, Content is protected !!