Rabu, September 22, 2021

Warga Kelurahan Agung Antusias Ikuti Vaksinasi

Selesai Disuntikj Diberi Hadiah Bibit Tanaman

TANJUNG, kontrasonline.com – Ratusan warga kelurahan Agung kecamatan Tanjung hari ini menerima vaksin dosis pertama.

Bertempat di kantor kelurahan setempat, kegiatan vaksinasi massal itu diikuti dengan antusias warga sekitar.

Dari pantauan kontrasonline.com di lokasi, baik remaja hingga lansia nampak mengantri sambil menunggu namanya di panggil untuk dilakukan vaksinasi.

Lurah Agung, Novi Haryadi menyebutkan setidaknya ada 300 warga yang dapat divaksin kali ini.

“Untuk warga Agung dan sekitarnya disediakan sekitar 300 dosis untuk vaksinasi pertama, dan untuk vaksin tahap kedua juga dilayani” sebutnya saat ditemui kontrasonline.com disela-sela kegiatan vaksinasi, Senin (13/9).

Novi menyampaikan dari ratusan warga ini terhimpun dari beberapa RT yang ada di kelurahan Agung.

“Ini terbagi dari tujuh RT yang mendapatkan vaksin, dari 300 orang itu memanfaatkan vaksinasi yang tersedia” ujarnya.

Ia mengungkapkan vaksinasi masal di Kelurahan Agung ini diikuti antusias sangat tinggi dari warga.

“Sambutan dari masyarakat sangat antusias sekali, karena kesadaran masyarakat sudah sangat meningkat tentang bagaimana melindungi diri lewat vaksin” ungkapnya.

Pihaknya dalam kegiatan ini juga memberikan hadiah bagi warga yang sudah menerima vaksin.

“Kita juga memberikan hadiah apabila warga sudah divaksin, kita persilakan untuk mengambil bibit tanaman secara gratis jadi disediakan ada bibit durian, bibit pete dan bibit alpukat, bibit ini kerjasama kita dengan KPH Tabalong” tuturnya.

Novi menyampaikan ada beberapa warga yang belum dapat melakukan vaksin karena tidak memenuhi syarat penerima vaksinasi Covid-19.

“Ada beberapa warga tadi yang belum bisa melakukan vaksinasi dikarenakan ada penyakit bawaan atau ada kendala lain, sehingga mengakibatkan orang tersebut tidak bisa divaksin”  ucapnya.

Ia juga menerangkan warganya yang sudah mendapatkan vaksin baru beberapa persen saja.

“Secara keseluruhan penduduk kita sekitar 2.743 orang, ini baru sekitar 30 persen yang sudah menerima vaksin” terangnya.

Ia mengatakan bagi warga yang belum menerima vaksin bisa melapor ke ketua RT masing-masing.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Ketua RT masing-masing yang akan meminta data-data seperti KTP dan nomor telepon yang aktif, kemudian nanti diserahkan ke Kelurahan selanjutnya dikoordinasikan ke Puskesmas Hikun terkait ketersediaan vaksinasi” katanya.

Novi pun berharap seluruh warga Kelurahan Agung sudah menerima vaksin secara menyeluruh agar terciptanya herd immunity.

“Ini agar kita benar-benar bisa menghindari penyakit Covid-19 ini dengan cara berikhtiar dengan vaksin ini” harap Novi.

Sementara itu,  Camat Tanjung, Arianto, selain di kelurahan Agung hari ini juga pelayanan vaksinasi di gelar di puskesmas Tanjung.

“Kalau Puskesmas Tanjung wilayah kerjanya itu kelurahan Jangkung, desa Puain Kiwa, Pamarangan Kiwa, Sungai Pimping dan Banyu Tajun, jadi hari ini kita melaksanakan di dua tempat di Kelurahan Agung dan Puskesmas Tanjung” bebernya.

Arianto pun tetap menghimbau meski sudah melakukan vaksinasi masyarakat tetap selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita ikuti vaksinasi di Puskesmas atau pun di tempat lain yang telah disediakan pemerintah daerah, agar terciptanya herd immunity” tandasnya. (Can)

Artikel terkait

Jangan Kendor Prokes, Angka Positif Covid-19 Tabalong Naik

TANJUNG, kontrasonline.com - Hari pertama diberlakukannya PPKM Level 2 di Bumi Saraba Kawa, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid -19 jauh lebih besar dari jumlah...

Vaksin Polri Sasar 200 Warga Kelurahan Hikun

TANJUNG, kontrasonline.com – Mulai dari kalangan remaja, petugas pelayan publik, tenaga pendidik hingga para lansia terlihat antri menerima vaksin di Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung. Lurah...

Kasus Corona Terus Melandai, Tabalong PPKM Level 2 Mulai Hari Ini

TANJUNG, kontrasonline.com – Tabalong akhirnya turun level  dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 2. Sebelumnya Tabalong berada dalam strategi penanganan covid-19 di level...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

7,779FansSuka
2,180PengikutMengikuti

Berita Terkini

Jangan Kendor Prokes, Angka Positif Covid-19 Tabalong Naik

TANJUNG, kontrasonline.com - Hari pertama diberlakukannya PPKM Level 2 di Bumi Saraba Kawa, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid -19 jauh lebih besar dari jumlah...

Vaksin Polri Sasar 200 Warga Kelurahan Hikun

TANJUNG, kontrasonline.com – Mulai dari kalangan remaja, petugas pelayan publik, tenaga pendidik hingga para lansia terlihat antri menerima vaksin di Kelurahan Hikun Kecamatan Tanjung. Lurah...

Ratusan Sekolah di Tabalong Kantongi Izin Selenggarakan PTM Terbatas

TANJUNG, kontrasonline.com – Sarana Pendidikan (Satpen) di Tabalong lebih banyak yang akan memulai pendidikan tatap muka seiring dengan ditetapkannya level 2  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan...

Tabalong Level 2, Sektor Kesehatan dan Bisnis Bisa Berlangsung 100 Persen

TANJUNG, kontrasonline.com - Setelah turun menjadi level 2, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tabalong ada aturan pembatasan aktifitas-aktifitas yang disesuaikan. Juru Bicara Covid-19 Tabalong,...

Ahmad Muzani: Prabowo Instruksikan Bantu Korban Banjir Kalteng

JAKARTA, Kontrasonline.com - Menyampaikan instruksi ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani mengatakan agar anggota fraksi untuk membantu...
You cannot copy content of this page