Bupati “Jasa ASN Terhadap Daerah ini Sering Terlupakan”

Anang Lepas 156 ASN yang Purna Tugas

TANJUNG, korankontras.net – Sebanyak 156 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten Tabalong telah habis masa baktinya.

Pelepasan ASN Purna Tugas ini langsung dipimpin Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan pada Rabu (13/1).

Anang mengatakan jasa ASN terhadap daerah ini sering terlupakan.

“Setiap ada ASN yang berakhir masa baktinya harus kita lepas, namun bukan sekedar pelepasan, tetapi kita bicara tentang menghargai orang-orang yang berjasa terhadap daerah ini dan yang penting lagi yaitu agar silaturahmi tidak sampai putus” ucapnya saat memberi sambutan.

Anang menyampaikan tak cukup kalau pemerintah daerah hanya memberikan ucapan terimakasih kepada para purna tugas.

“Karena saudara sekalian telah memberikan yang terbaik untuk daerah ini, hubungan kita jangan pernah putus,  sekecil apapun perannya selama bertugas maka Ia telah memberikan yang terbaik untuk Tabalong” ujarnya.

Bupati juga meminta agar Wakilnya memfasilitasi ASN yang purna tugas untuk berwadah di Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

“Secara khusus saya meminta bantuan Wakil Bupati untuk mengkomunikasikan dengan PWRI, kita tidak perlu membentuk wadah baru” pintanya.

Anang pun akan memfasilitasi mantan ASN tersebut apabila ingin membuka usaha atau meningkatkan keterampilan.

“Kalau mereka mau membuka usaha kita siapkan permodalannya, kalau ingin meningkatkan kualitas SDM keterampilannya kita mainkan pusat pelatihan tenaga kerja” timpalnya.

Orang nomor satu di Bumi Saraba Kawa ini juga menyatakan para ASN inilah yang membuat kemajuan pembangunan Tabalong makin membaik.

“Saat 17 maret 2014 ketika saya diberikan amanah menjadi Bupati, laporan keuangan Tabalong pada tahun itu tidak mendapatkan opini dari BPK RI, tapi delapan bulan kemudian kita bisa WDP, setahun setelahnya kita WTP dan Alhamdulillah enam tahun berturut-turut kita bisa meraih wajar tanpa pengecualian (WTP)” paparnya.

Terkait indeks pembangunan manusia (IPM), pada awal masa jabatannya Tabalong hanya menduduki peringkat ke 10 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel.

“IPM itu faktor pembentuknya adalah pendapatan, pendidikan dan kesehatan, tapi 2,5 tahun kemudian kita naik pesat menjadi peringkat ketiga di Kalsel dan bertahan sampai sekarang”terangnya.

Capaian tersebut bukan prestasi Bupati melainkan karena yang bekerja adalah saudara-saudara sekalian dengan dukungan DPRD sambungnya.

“Siapapun yang bekerja dari awal masa jabatan kami sampai sekarang, itulah orang yang memberi andil besar terhadap kemajuan pembangunan di kabupaten Tabalong” tandasnya.

Anang pun meminta para ASN yang purna tugas untuk tetap berperan memajukan daerah.

“Saudara masih mempunyai potensi besar, kami berharap saudara bisa memberi peran terbaik untuk daerah, baik ditengah masyarakat atau diposisi sebagai mantan ASN dilingkungan pemerintah, karena Tabalong akan lebih maju lagi ketika kita semua mencintai daerah ini” pungkasnya.

156 ASN yang memasuki purna tugas pada tahun 2020  berasal dari 30 SKPD dengan rincian 9 orang pejabat administrator atau eselon IIIB dan pengawas sekolah TK serta SD, 26 orang pejabat pengawas tingkat eselon IV, 3 orang pejabat pertanian, 12 orang staff adminitrasi, 9 penjaga sekolah dan 97 tenaga pendidik atau guru. (Can)

Artikel terkait

5 Program Prioritas Musrenbang RKPD Tabalong Tahun 2024

TANJUNG, kontrasonline.com - Ada lima prioritas daerah tahun 2024 yang dipaparkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD kabupaten Tabalong. Kepala Bappedalitbang Tabalong, H M Noor...

Mampu Tangani Covid-19, Pemkab Tabalong Sabet Penghargaan PPKM Award 2023

TANJUNG, kontrasonline.com - Tahun 2023 menjadi tahun yang membanggakan bagi kabupaten Tabalong, pasalnya daerah berjuluk Bumi Saraba Kawa ini kembali menorehkan prestasi. Tahun ini tak...

Bupati Tabalong Buka Muktamar Rabithah Melayu Banjar Pertama

TANJUNG, kontrasonline.com - Muktamar Rabithah Melayu Banjar ke 1 yang dilaksanakan di Tabalong resmi dibuka. Pembukaan tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Bupati Tabalong Ingin Desa Burum Dikenal Sebagai Penghasil Durian dan Pampakin

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani ingin desa Burum kecamatan Bintang Ara dikenal sebagai penghasil Durian dan Pampakin. Hal itu Ia sampaikan saat...

Pemkab Tabalong Bantu Uang Tunai Tiga Rumah Ibadah Di Bintang Ara

TANJUNG, kontrasonline.com - Tak hanya menghadiri silaturrahmi dengan MUI kecamatan Bintang Ara, jajaran pemerintah kabupaten Tabalong juga memberikan bantuan untuk sejumlah rumah ibadah di...

Bupati Tabalong Kenang Perjuangannya Bersama Tokoh Dan Warga Bintang Ara

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani tak bisa melupakan perjuangan di kecamatan Bintang Ara yang mana mengantarkan Ia untuk memimpin Tabalong dua...

Kapolres Tabalong Nyatakan Kamtibmas Di Bintang Ara Kondusif

TANJUNG, kontrasonline.com - Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kecamatan Bintang Ara dalam keadaan kondusif. Hal itu...

Kunjungan Komisi II DPRD dan Kepala Dispersip Batola Diskusikan Pengembangan Perpus

TANJUNG, kontrasonline.com - Tak hanya melakukan dialog, kunjungan kerja Komisi II DPRD dan Kepala Dispersip Batola, Siti Aminah ke Tabalong juga secara langsung melihat...
error: Maaf, Content is protected !!