Bamasung 5 Hari Lagi, Panitia Ingatkan ini ke Peserta

TANJUNG, korankontras.net – Panitia kegiatan Balarut Maharagu Sungai Tabalong (Bamasung) 2020 meminta para peserta yang akan berpartisipasi dapat melakukan persiapan dengan matang, terutama dalam hal logistik, mental dan fisik.

Pasalnya pada kegiatan yang akan terlaksana pada 26 hingga 27 Desember 2020 nanti peserta akan mengarungi aliran Sungai Tabalong sepanjang 17 kilomoter.

“Peserta harus memiliki persiapan yang matang  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” ujar Muhammad Jamani, Ketua Panitia Bamasung, Senin (21/12).

Jamani menjelaskan  persiapan yang dapat dilakukan peserta dalam beberapa hari ini dengan berolahraga rutin sehingga stamina tubuh dapat terus terjaga dengan baik.

“persiapan logistiknya tak hanya sekedar ransum yang akan dikonsumsi, para peserta juga harus mempersiapkan peralatan yang dapat mengamankan dirinya serta anggota timnya jika sewaktu-waktu cuaca tengah memburuk seperti jaket tebal, jas hujan, tenda dan lain-lainnya” jelasnya.

Jamani mengatakan selama berada diatas rakitnya para peserta juga diwajibkan menggunakan baju pelampung atau life jacket.

Ia menegaskan para peserta dapat mematuhi protokol kesehatan saat nanti kegaiatan tengah berlangsung,  peserta tetap diminta menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan peserta yang melanggarnya akan kita pulangkan” tegasnya.

Pada kegiatan Bamasung 2020 ini para peserta akan mulai mengarungi Sungai Tabalong dari Jembatan 1 Juli Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak hingga Jembatan Pamarangan Kanan, Kecamatan Tanta.

“Untuk tempat peristirahatan atau lokasi camping, panitia telah menyediakan tempat di sekitar Kuranji Dua Kecamatan Tanta” jelas Jamani.

Tak hanya sekedar mengarungi Sungai Tabalong peserta diajak melakukan penanaman bibit pohon,  kampanye melestarikan sungai dan perang sampah di sungai.

“Saat ini kuota peserta sudah penuh sebanyak  15 tim, dengan satu tim diisi oleh empat orang” beber Ketua Bamasung 2020 lagi.

Peserta, jelas Jamani  berasal dari berbagai instansi, lembaga dan komunitas yang ada di Tabalong.

“Rencananya kegiatan dibuka dan dilepas oleh Bupati Tabalong dan akan ditutup oleh Sekda Tabalong” pungkas Jamani. (Rel/Can)

Artikel terkait

Kembali Raih Penghargaan Adipura, Bupati Tabalong “Banjiri” Bonus Petugas Kebersihan

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, Dr H Anang Syakhfiani memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan atau petugas sarana dan prasarana umum (PPSU) yang turut memiliki...

Dua hari Bamasung, Punguti 2,9 Ton Sampah di Sungai Tabalong

Komunitas Haing Barami Sabet Juara 1 Pengumpul Sampah Terbanyak TANJUNG, kontrasonline.com - Kegiatan Balarut Maharagu Sungai (Bamasung) ke 4 resmi berakhir, Minggu (25/12) kemarin. Peserta yang...

Lepas Bamasung 4, Kalak BPBD Tabalong Ajak Jaga Sungai

TANJUNG, kontrasonline.com - Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tabalong, Zahirsyah Munawar menginginkan masyarakat yang berada di bantaran sungai bisa ikut berpartisipasi untuk merawat lingkungan sungai...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Curi Pipa Milik PDAM, Dua Warga Ini Diringkus Polisi Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Jajaran Polsek Murung Pudak berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi areal instalasi pengolahan air milik PT.Air Minum Tabalong...

“Bercukur Beramal” Cara Tabalong Barber Squad Bantu Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa

TANJUNG, kontrasonline.com - Di bulan suci Ramadhan umat Islam "berlomba-lomba" melakukan kebaikan salah satunya melalui amal perbuatan atau sedekah. Seperti yang dilakukan Tabalong Barber...

Menakar Kritik BEM UI ke DPR

Oleh: Kadarisman (Presidium Majelis Daerah KAHMI Tabalong) Kritik bukan hal tabu dalam peradaban kehidupan, terlebih dalam negara demokratis. Kritik adalah bagian usaha manusia untuk mengemukakan...

Ingin “Unduh” Dana Pembangunan Langgar/Mesjid Di Pemkab Tabalong, Ini Syaratnya

Permohonan bantuan lewat mekanisme Musrenbang akan diprioritaskan TANJUNG, kontrasonline.com - Bagi warga Bumi Saraba Kawa khususnya Panitia yang ingin "mengunduh" bantuan dana dari Pemda untuk...

Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran Di Tangki Hijau Tabalong, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

TANJUNG, kontrasonline.com - Penyebab kebakaran di tangki hijau RT 7 kelurahan Belimbing Raya kecamatan Murung Pudak akhirnya diketahui. Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS...
error: Maaf, Content is protected !!