Senin, Januari 17, 2022

Nekat Buka Ditengah Pandemi, Disporapar Tabalong Panggil Pengelola Tempat Karaoke.

Faktor Ekonomi dan Banyak Karyawan Yang Tidak Bekerja Sejak Adanya Pandemi Menjadi Alasan Pengelola

TANJUNG, korankontras.net – Pemerintah Kabupaten Tabalong masih melarang tempat hiburan untuk kembali beroperasi namun masih ada saja tempat hiburan yang nekat buka meski larangan tersebut diberlakukan.

Tempat hiburan yang nekad buka merupakan tempat karaoke yang terletak di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat terpaksa mengambil sikap dengan memanggil pengelola tempat hiburan itu.

“Pengelola kita panggil pada 3 Agustus 2020. Pemanggilan itu kita lakukan bersama dengan Kesbangpol dan Satpol PP” ucap Sekretaris Disporapar Tabalong, Tumbur P Manalu, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dalam pemanggilan itu, pihaknya mempertanyakan kepada pengelola tempat hiburan apa alasan mereka nekat buka meski tanpa ijin.

“Alasan pengelola karena faktor ekonomi dan banyak karyawan yang tidak bekerja sejak adanya pandemi” beber Tumbur.

Tumbur menambahkan pihaknya sudah memberikan pengertian kepada pengelola tempat hiburan untuk sementara waktu agar bersabar dan tidak buka dulu.

Pihak pengelola juga diminta membuat proposal permohonan jika ingin buka kembali ditengah Pandemi Covid-19 yang di tujukan kepada gugus tugas.

“Dengan lampiran penerapan protokol kesehatan dan ditembuskan kepada SKPD Teknis seperti Dispora, Kesbangpol, SatPol PP” jelasnya.

Dirinya menerangkan awal mula ketahuannya tempat hiburan tersebut kembali buka, usai petugas khusus melakukan pemantauan di tempat hiburan malam beberapa waktu lalu dan benar saja saat itu ada yang buka.

Tempat hiburan tersebut ketahuan kembali buka selama dua malam yaitu, Jumat malam tanggal 31 Juli dan Sabtu malam tanggal 1 Agustus 2020.

Saat petugas yang melakukan inspeksi mendadak memang terpantau karyawan menggunakan masker. Tetapi karena tempat hiburan tersebut memiliki ruangan tertutup sehingga dikhawatirkan ada kluster baru.

“Selama belum diberikan izin, jangan sekali-kali membuka tempat hiburan, kami akan terus memantaunya” tandas Tumbur. (Can)

Artikel terkait

Ternyata Ini yang Membuat Data Warga Miskin Tabalong Tidak Bertambah Signifikan Selama Covid-19

TANJUNG, kontrasonline.com - Meski Pandemi Covid-19 sudah melanda Bumi Saraba Kawa selama dua tahun, jumlah warga miskin yang terdata di Dinas Sosial (Dinsos) Tabalong...

500 KPM Tabalong akan Terima Bantuan Rp 5 Juta per orang, Ini Syaratnya

TANJUNG, kontrasonline.com - Kabar gembira bagi masyarakat Bumi Saraba Kawa khususnya warga produktif yang terdata dalam kelompok kurang mampu. Dinas Sosial (Dinsos) Tabalong lewat program...

Master Plan Kawasan Industri Saradang sudah Rampung

TANJUNG, kontrasonline.com - Master Plan untuk kawasan industri Seradang seluas 3.000 Ha sudah selesai. "Master Paln sudah selesai, ibarat barang sudah siap dijajakan" ucap Kepala...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
2,913PengikutMengikuti

Berita Terkini

2021 KPH Tabalong Evakuasi 9 Satwa

TANJUNG, kontrasonline.com - Mulai dari Burung Rangkong hingga ular jenis Sawa diamankan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Tabalong. Satwa tersebut diamankan dengan beberapa hewan lainnya karena...

Ternyata gara-gara cemburu, Gadis Belia ini ceburkan diri ke sungai Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - SR terbaring lemah di ruang IGD RSUD Badaruddin Kasim usai dirinya melakukan aksi nekat menceburkan diri ke sungai Tabalong. Sabtu (15/1). Diduga...

Geger, Gadis Belia Ceburkan Diri ke sungai Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Warga kecamatan Murung Pudak di gegerkan dengan seorang perempuan menceburkan diri ke sungai Tabalong, Sabtu (15/1). Kejadian tersebut tepat terjadi di jembatan...

Masih Sisakan Api, Upbs Bara Kembali ke Lokasi Kebakaran

TANJUNG, kontrasonline.com - Kebakaran di sebuah toko pakan ternak ternyata masih menyisakan api, Sabtu (15/1) pagi. Informasi itu diketahui setelah ada laporan pagi tadi yang...

Toko Pakan Ternak di Pembataan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

TANJUNG, kontrasonline.com - Kebakaran di sebuah toko pakan ternak yang terjadi pada Jum'at (14/1) malam mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. Dari data yang diperoleh, kebakaran...