Kamis, Agustus 11, 2022

Nekat Buka Ditengah Pandemi, Disporapar Tabalong Panggil Pengelola Tempat Karaoke.

Faktor Ekonomi dan Banyak Karyawan Yang Tidak Bekerja Sejak Adanya Pandemi Menjadi Alasan Pengelola

TANJUNG, korankontras.net – Pemerintah Kabupaten Tabalong masih melarang tempat hiburan untuk kembali beroperasi namun masih ada saja tempat hiburan yang nekat buka meski larangan tersebut diberlakukan.

Tempat hiburan yang nekad buka merupakan tempat karaoke yang terletak di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat terpaksa mengambil sikap dengan memanggil pengelola tempat hiburan itu.

“Pengelola kita panggil pada 3 Agustus 2020. Pemanggilan itu kita lakukan bersama dengan Kesbangpol dan Satpol PP” ucap Sekretaris Disporapar Tabalong, Tumbur P Manalu, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dalam pemanggilan itu, pihaknya mempertanyakan kepada pengelola tempat hiburan apa alasan mereka nekat buka meski tanpa ijin.

“Alasan pengelola karena faktor ekonomi dan banyak karyawan yang tidak bekerja sejak adanya pandemi” beber Tumbur.

Tumbur menambahkan pihaknya sudah memberikan pengertian kepada pengelola tempat hiburan untuk sementara waktu agar bersabar dan tidak buka dulu.

Pihak pengelola juga diminta membuat proposal permohonan jika ingin buka kembali ditengah Pandemi Covid-19 yang di tujukan kepada gugus tugas.

“Dengan lampiran penerapan protokol kesehatan dan ditembuskan kepada SKPD Teknis seperti Dispora, Kesbangpol, SatPol PP” jelasnya.

Dirinya menerangkan awal mula ketahuannya tempat hiburan tersebut kembali buka, usai petugas khusus melakukan pemantauan di tempat hiburan malam beberapa waktu lalu dan benar saja saat itu ada yang buka.

Tempat hiburan tersebut ketahuan kembali buka selama dua malam yaitu, Jumat malam tanggal 31 Juli dan Sabtu malam tanggal 1 Agustus 2020.

Saat petugas yang melakukan inspeksi mendadak memang terpantau karyawan menggunakan masker. Tetapi karena tempat hiburan tersebut memiliki ruangan tertutup sehingga dikhawatirkan ada kluster baru.

“Selama belum diberikan izin, jangan sekali-kali membuka tempat hiburan, kami akan terus memantaunya” tandas Tumbur. (Can)

Artikel terkait

Jajakan Bendera Merah Putih di Tabalong, Pemuda Asal Garut Raup Cuan Jutaan Rupiah per Hari

TANJUNG, kontrasonline.com - Penjual bendera merah putih dan pernak-pernik kemerdekaan mulai menjamur di kabupaten Tabalong jelang HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti. Dari pantauan...

Realisasi Belanja BPBD Tabalong Tahun 2021 di Bawah 50 Persen

OPD Lainnya Tak Capai 80 Persen TANJUNG, kontrasonline.com - Beberapa "catatan kritis" yang diberikan oleh Fraksi di DPRD Tabalong menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban...

Diskop UKM Perindag Dorong Petani Karet Bentuk Koperasi

Tidak adanya Koperasi maka sangat mudah pabrik mengatur harga karet petani TANJUNG, kontrasonline.com - Demi membantu kesejahteraan petani karet Bumi Saraba Kawa, pemkab Tabalong melalui...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...

Meriahkan HUT RI ke 77, Satpol-PP dan Damkar Tabalong Gelar Lomba Pos Kamling

TANJUNG, kontrasonline.com – Memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 tahun ini banyak lomba-lomba yang akan digelar baik oleh masyarakat maupun organisasi dan instansi pemerintah. Di...

DPRD Tabalong Sepakati Perubahan KUA PPAS Tahun 2022 dan KUA PPAS Tahun 2023

TANJUNG, kontrasonline.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Tabalong telah sepakati Perubahan KUA PPAS Tahun 2022 dan KUA PPAS...
error: Maaf, Content is protected !!