SDIT AN NAHL Tabalong Sukses Gelar Haflah Cara Online

“Kepala Sekolah bersama wali kelas dan pengelola kelas 6 mengantarkannya langsung ke rumah-rumah siswa kelas 6, Istimewa sekali”

Ustadz Oyi

TANJUNG,korankontras.net- Pandemi  Covid-19 yang juga melanda Tabalong dampaknya juga dirasakan dunia pendidikan.

Padahal beberapa waktu terakhir ini adalah momen kelulusan bagi para pelajar di berbagai tingkatan sekolah, termasuk di SDIT AN NAHL Tabalong.

Wabah virus Corona membuat manajemen SDIT AN NAHL Tabalong merasa perlu mencari terobosan baru untuk tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada murid-muridnya.

Kepala SDIT AN NAHL Tabalong, M. Abdullah Toyib, S.Pd, menuturkan karena pemerintah melarang perkumpulan orang dalam jumlah banyak, maka agenda-agenda  penting sekolah AN NAHL tidak bisa dilakukan seperti biasanya.

“Termasuk pelaksanaan kegiatan Perpisahan atau sekolah kami  menyebutnya HAFLAH” terang Ustadz Oyi, sapaan akrabnya pada awak korankontras.net, minggu (21/6) sore.

Ustadz Oyi menuturkan, sekolah yang dipimpinnya tetap melaksanakan Haflah siswa kelas 6 tahun pelajaran 2019-2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, Perpisahan anak didik kelas enam pada Sabtu kemarin dilaksanakan dengan cara online via aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung di Instagram dan Laman Face Book sekolah” ungkapnya.

Ustadz Oyi mengatakan bahwa harusnya perpisahan dilaksanakan pada bulan April lalu, karena pandemi kegiatan ini sempat ingin ditiadakan.

“Alhamdulillah manajemen berkomitmen tetap melaksanakan walau dengan cara online” ujarnya bersemangat.

 Peserta dalam kegiatan ini adalah siswa-siswi kelas 6 di dampingi orang tua dan ditambah beberapa undangan seperti Ketua dan Pengurus Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong selaku Yayasan yang menaungi serta Ketua dan Pengurus Komite Sekolah (FSOG) SDIT AN-NAHL Tabalong jelasnya.

“kami juga mengundang seluruh Kepala SD se-Kecamatan Murung Pudak. istimewanya, dalam Kegiatan ini juga ada sambutan dari Dinas Pendidikan dan Do’a penutup dari Kementerian Agama Kabupaten Tabalong lewat rekaman video” bebernya.

Namun, ucapnya lagi, yang paling istimewa adalah sambutan orang nomor satu di Bumi Saraba Kawa .

“Rencananya mau sambutan Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, M.Si langsung lewat online, namun khawatir mengganggu kesibukan beliau, jadi lewat rekaman video saja” ujarnya bangga.

Service Excellent menjadi nilai lebih dari sekolah ini. Tidak hanya Haflah yang tetap dilaksanakan walau secara online,

Pelayanan terbaik dari sekolah juga diberikan kepada lulusannya.

Pengumuman kelulusan, pembagian SKHU, RAPORT dan Pengalungan Gordon dilakukan berbeda dengan sekolah lain pada umumnya.

“Kepala Sekolah bersama wali kelas dan pengelola kelas 6 mengantarkannya langsung ke rumah-rumah siswa kelas 6, Istimewa sekali” ucapnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Ashabul Kahfi, H.Murjani, S.HI, M.Si sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak sekolah dan berharap pelayanan terbaik akan selalu ditingkatkan.

Dalam rekaman sambutannya, Bupati Tabalong mengatakan bahwa Pandemi yang sedang melanda negeri tercinta ini mengharuskan para guru, siswa dan juga orang tua murid menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada, lebih semangat dan kreatif dalam Belajar dan Mengajar..

 Anang juga menyampaikan bahwa Tahun Ajaran baru kemungkinan besar kegiatan belajar mengajar akan kembali dalam Jaringan.

 “Yang tak kalah penting, tetap menjalankan protokol kesehatan ; cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak, tidak melakukan perkumpulan orang dalam jumlah yang banyak” pungkasnya.(rel)

Artikel terkait

Dorong Minat Baca Anak Sejak Dini, Dispersip Tabalong Gandeng UPT Perpustakaan Muara Uya Kunjungi TK An-Nur

TANJUNG, kontrasonline.com - Menjadikan masyarakat Tabalong cerdas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tabalong gencar mendorong agar minat membaca dimulai sejak usia dini. Mengandeng UPT...

Berhasil Tekan Kasus DBD, Dinkes Tabalong Terapkan Program Ini

TANJUNG, kontrasonline.com - Kasus demam berdarah cukup marak di beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini. Berbagai upaya pun dilakukan termasuk pengasapan (fogging) seperti yang...

Dispersip Kalsel Akui Minat Baca Orang Tabalong Tinggi

TANJUNG, kontrasonline.com - Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) kabupaten Tabalong saat ini memperoleh nilai 86,34. Peningkatan IPLM tak terlepas dari pembinaan perpustakaan di Bumi Saraba...

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Warga Desa Uwie Jaga Tradisi Sedekah Bumi

TANJUNG, kontrasonline.com - Tradisi sedekah bumi yang dilaksanakan warga desa Uwie kecamatan Muara Uya menjadi salah satu acara tahunan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat...

Hipmi Tabalong Salurkan 15 Ribu Bibit Cabai Tiung Tanjung ke Masyarakat

TANJUNG, kontrasonline.com - 15 ribu bibit cabai tiung Tanjung dibagikan Hipmi Tabalong di wilayah Utara Bumi Saraba Kawa. Bibit tiung Tanjung dibagikan secara simbolis oleh...

Tabalong Minta Dukungan Kementan Promosikan Cabai Tiung Tanjung

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yakin Tiung Tanjung menjadi Cabai pilihan di Indonesia. Hal itu ia ungkapkan usai pencanangan kampung benih Tiung...

Dua Residivis Narkotika Berulah, Polisi Tabalong Tangkap Kembali Para Pelaku

TANJUNG, kontrasonline.com - Petugas gabungan Polres Tabalong berhasil meringkus dua pria diduga terkait kepemilikan narkotika. Dua pria yang diamankan ini merupakan residivis dalam kasus yang...

Jalin Hubungan dengan Media, PT. Adaro Gelar Press Tour

SEMARANG, kontrasonline.com - PT Adaro Indonesia bersama mitra kerja menggelar press tour bersama awak media kabupaten Tabalong dan Barito Selatan ke kota Semarang Jawa...
error: Maaf, Content is protected !!