Kamis, Agustus 11, 2022

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, SMPN 1 Tanta Gelar Pengumuman Kelulusan Di Sekolah

TANJUNG, korankontras.net –  Pengumuman kelulusan siswa  kelas Sembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diumumkan secara serentak jum’at (5/6) diseluruh Tabalong.

Meskipun serentak pengumuman tersebut namun berbeda karena ditengah pandemik covid-19, protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan diterapkan diseluruh sekolah.

Salah satu SMP yaitu SMPN 1 Tanta menggelar pengumuman kelulusan di sekolah dengan memanggil wali murid untuk mengambil surat kelulusan.

Dalam pembagian surat kelulusan tersebut, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku kepada wali murid agar terhindar dari virus Corona.

Saat ditemui, Kepala Sekolah SMPN 1 Tanta, Rini Sundari, karena kebutuhan lampiran fisik berkas anak didik menuju jenjang berikutnya maka pembagian surat kelulusan pun dilakukan di sekolah.

“Pelaksanaan pengumuman pada awalnya disepakati dengan para wali murid melalui online atau Whatsapp, tapi ternyata surat keterangan lulus itu di butuhkan sebagai lampiran melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Ada beberapa sekolah menengah atas (SMA) yang meminta surat tersebut sebagai lampiran, lalu akhirnya kami sepakati untuk pengambilan surat kelulusan secara langsung namun tetap memperhatikan protokol kesehatan” ucapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jum’at (5/6).

Pihaknya sudah mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Tabalong terkait pembagian kelulusan di sekolah.

“Dibolehkan dengan cara bergantian mengambilnya, tadi malam saya juga sudah koordinasi dengan Polsek setempat bahwa sekolah melakukan kegiatan pertemuan ini dengan para wali murid” ujar Rini.

Meski penerapan belajar mengajar dirumah sudah dilakukan beberapa bulan, Ia bersyukur anak didik lulus 100 persen.

“Peserta didik kita 62 orang yang terbagi dua kelas, ya Alhamdulillah 100 persen lulus semua” beber Kepsek SMPN 1 Tanta tersebut.

Terpisah, salah satu wali murid, Elly, mengapresiasi para guru yang sudah membekali anaknya di sekolah maupun di rumah selama pandemi Covid-19.

“Hari ini pengumuman kelulusan, Alhamdulillah anak saya dinyatakan lulus” katanya.

Meski kelulusan tidak disertai perayaan, Elly pun berharap pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir biar proses belajar mengajar bisa kembali di sekolah.

“Ya dengan adanya pandemi ini anak saya pun ikut merasakannya, tanpa ada perpisahan, tanpa ada foto-foto juga. Saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan anak-anak kita harap tetap belajar dengan baik lagi dirumah pada masa wabah ini” harapnya.

Pada pembagian surat kelulusan ini pihak sekolah menyediakan dua ruangan untuk melakukan proses tersebut. Dalam satu ruangan wali murid yang hadir diterapkan untuk duduk berjarak dan menggunakan masker.

Saat proses pembagian surat kelulusan tersebut, wali murid di panggil satu persatu untuk mengambil surat kelulusan anaknya masing-masing. Setelah mengambil surat tersebut wali murid pun langsung diminta untuk meninggalkan tempat. (Can)

Artikel terkait

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Meriahkan HUT RI ke 77, Satpol-PP dan Damkar Tabalong Gelar Lomba Pos Kamling

TANJUNG, kontrasonline.com – Memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 tahun ini banyak lomba-lomba yang akan digelar baik oleh masyarakat maupun organisasi dan instansi pemerintah. Di...

Sumur Bor Mengeluarkan Gas Belum Ditutup

TANJUNG, kontrasonline.com - Semburan gas di pipa sumur bor milik warga di desa Jirak RT 3 kecamatan Pugaan saat ini belum dilakukan penutupan oleh...

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!