Kamis, Agustus 11, 2022

Wartoyo : Pengumuman Kelulusan Tiap Formasi Menunggu Dari Pansel

Tes CPNS Berakhir Hari Ini

TANJUNG, korankontras.net – Meskipun hari ini terakhir pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Tabalong namun hasilnya belum bisa diumumkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tabalong, Wartoyo mengatakan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan setelah semua tes tersebut selesai se-Indonesia.

“Pengumuman kelulusan tiap formasi menunggu pengumuman resmi dari panitia seleksi” terangnya saat ditemui di Kantor BKPP Tabalong, Selasa (25/2).

Namun untuk melihat passing grade atau nilai tertinggi SKD, peserta dapat melihat di layar yang sudah di sediakan pihak BKPP.

“Secara resmi nilai tertinggi belum bisa diumumkan juga kita menunggu rapat dari pusat, namun tiap sesi hasil SKD bisa dilihat di layar yang sudah kita sediakan” ujar Wartoyo.

Selama pelaksanaan SKD yang dilaksanakan selam tujuh hari dari 19 hingga 25 Februari, pelaksanaan tes berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan berjalan dengan lancar tidak hal yang menganggu jalannya tes SKD” ungkapnya.

Masih Ada Peserta Yang Ketinggalan KTP

Namun, Ia mengatakan dalam pelaksanaan masih ada peserta yang lalai seperti ketinggalan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan salah mengikuti waktu sesi.

“Seperti yang baru tadi, ada peserta yang salah mengikuti sesi tes pada saat mengecek jadwal yang besangkutan hanya melihat nama saja. Seharusnya para peserta mengecek dengan tuntas sehingga tidak terjadi hal seperti ini karena ada sebagian nama peserta yang sama” jelas Kepala BKPP Tabalong tersebut.

Untuk itu, apabila pihaknya mengadakan tes lagi kedepannya, pihak BKPP akan menekankan kepada para peserta agar hal seperti ketinggalan KTP atau salah mengikuti tes ini tidak terjadi lagi.

“Evaluasi kedepan mungkin dari peserta karena  tiap sesi pelaksanaan enam sampai tujuh peserta masih tidak hadir dan nantinya ini akan di evaluasi kendalanya dimana” tandasnya.

Salah satu peserta CPNS, Anita mengatakan dirinya hari ini salah mengikuti sesi tes, karena seharusnya  mengikuti tes pada minggu (23/2) sesuai jadwal.

“Yang melihatkan jadwal suami, melihatnya dari nama dan ternyata ada kesalahan, ini merupakan pertama kali saya mengikuti tes CPNS” pungkas warga Kelua itu.

Kesalahan ini disebabkan adanya kesamaan nama dari peserta, karenanya untuk melihat jadwal tes yang menjadi acuan adalah nomer peserta ujian. (Can)

Artikel terkait

Jembatan Gantung Desa Telaga Itar Ambruk Dihantam Trailer Angkut Alat Berat

TANJUNG, kontrasonline.com - Sebuah Trailer pengangkut alat berat menabrak tali pancang jembatan di desa Telaga Itar RT 2 kecamatan Kelua hingga putus, Kamis (4/8). Akibat...

Mawardi Sambut Kedatangan Jamaah Haji Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Kedatangan Jamaah Haji di Bumi Sarabakawa langsung disambut Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi. Ratusan jamaah haji ini tiba sekitar pukul 18.00 wita...

Mobil Travel Dari Puruk Cahu Tercebur ke Sungai Tabalong, 1 Orang Belum Ditemukan

TANJUNG, kontrasonline.com - Mobil travel jenis Avanza dikabarkan "terjun bebas" ke sungai Tabalong di desa Pugaan kecamatan Pugaan. Dari informasi yang berhasil dihimpun, mobil travel...

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!