Senin, Januari 17, 2022

16 Sekolah Terima Penghargaan Adwiyata

Anang Apresiasi Kerja Keras Kepala Sekolah

TANJUNG, korankontras.net –  16 sekolah yang ada di Tabalong terima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi dan kabupaten.

Penghargaan Adiwiyata tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani saat apel gabungan di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (13/1).

“Ini sebuah hasil usaha dan prestasi yang patut kita banggakan, tetapi kita jangan berpuas dengan hasil yang ada” ucapnya saat memberikan sambutan.

Ia melihat sekolah – sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata, kepala sekolahnya memang menunjukkan prestasi dan kerja keras selama ini.

“Mudah – mudahan saudara sekalian bisa meningkatkan prestasi ini, bagi yg menerima penghargaan Adiwiyata provinsi saya harapkan bisa berusaha mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional” pinta Anang.

Menurutnya Adwiyata  bukan sekedar penghargaan biasa, karena Pemerintah meyakini konsep yang diterapkan di sekolah untuk menghasilkan sebuah generasi yang betul – betul memahami secara mendalam tentang pengelolaan lingkungan hidup yang benar.

“Seperti pengelolaan persampahan, mewujudkan sekolah yang hijau, bersih, teduh dan nyaman dan itu pertimbangannya kenapa Adiwiyata  digalakkan di sekolah – sekolah” tuturnya.

PT Adaro dan mitra kerja selama ini selalu mendukung  tercapainya sekolah yang hijau, bersih dan aman.

Peran perusahaan pertambangan tersebut diuatarakan CSR Foreman Ekonomi, Muhamad Saputra.

“Dalam hal ini kita selalu mendukung sekolah – sekolah yang melaksanakan program Adiwiyata” ujarnya.

Lebih jauh Ia mengatakan bentuk dukungan yang dimaksudnya  berupa pendanaan, pengadaan barang serta pembinaan.

“Pendanaan sendiri kita serahkan sepenuhnya ke pihak sekolah, dalam hal ini juga kita memenuhi apa yang di butuhkan sekolah itu seperti pengadaan barang” bebernya lagi.

Ada beberapa pembinaan yang dilakukan pihaknya yakni pelatihan – pelatihan dalam hal konteks kesehatan lingkungan sekolah tersebut.

“Pelatihan ini dilakukan terhadap guru maupun siswa sekolah tersebut, kita sangat mengapresiasi sekolah yang sudah menerima penghargaan ini serta kita selalu mendukung penuh program ini dan mudah – mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi” pungkasnya.

11 sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi yakni SMAN 1 Tanjung, SMAN 1 Upau, SMKN 1 Tanjung, SMKN 2 Tanjung, SMKN 1 Jaro, SMPN 1 Tanjung, SMPN 7 Tanjung, SMPN 8 Tanjung, SMP Hasbunallah, SMPN 2 Muara Uya dan SMPN 3 Muara Uya.

Dan ada lima sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten diantaranya SDN 1 Solan, SDN 1 Pulau Ku’u, SMPN 1 Jaro, MTSN 4 Tabalong dan SMKN 1 Banua Lawas. (Can)

Artikel terkait

Lima Inovasi Antarkan Tabalong Raih Innovative Government Award 2021

JAKARTA, kontrasonline.com - Setelah bersaing ketat dengan 417 Kabupaten, akhirnya Pemerintah Kabupaten Tabalong berhasil meraih predikat Kabupaten Terinovatif dalam Innovative Government Award (IGA) tahun...

Anang Ajak Bersama Bangun Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Keberhasilan dan pencapaian pembangunan yang di raih kabupaten Tabalong sampai dengan saat ini merupakan buah kerja keras dan kerja sama semua...

Ditengah Pandemi Capaian Tabalong Dalam Usia 56 Tahun

TANJUNG, kontrasonline.com - Meski sempat di warnai gerimis, peringatan HUT Tabalong ke 56 tetap berjalan lancar dan khidmad. Mengambil tema ”Masyarakat Sehat, Ekonomi Berkembang, Tabalong...

tetap terhubung

8,590FansSuka
2,913PengikutMengikuti

Berita Terkini

2021 KPH Tabalong Evakuasi 9 Satwa

TANJUNG, kontrasonline.com - Mulai dari Burung Rangkong hingga ular jenis Sawa diamankan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Tabalong. Satwa tersebut diamankan dengan beberapa hewan lainnya karena...

Ternyata gara-gara cemburu, Gadis Belia ini ceburkan diri ke sungai Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - SR terbaring lemah di ruang IGD RSUD Badaruddin Kasim usai dirinya melakukan aksi nekat menceburkan diri ke sungai Tabalong. Sabtu (15/1). Diduga...

Geger, Gadis Belia Ceburkan Diri ke sungai Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Warga kecamatan Murung Pudak di gegerkan dengan seorang perempuan menceburkan diri ke sungai Tabalong, Sabtu (15/1). Kejadian tersebut tepat terjadi di jembatan...

Masih Sisakan Api, Upbs Bara Kembali ke Lokasi Kebakaran

TANJUNG, kontrasonline.com - Kebakaran di sebuah toko pakan ternak ternyata masih menyisakan api, Sabtu (15/1) pagi. Informasi itu diketahui setelah ada laporan pagi tadi yang...

Toko Pakan Ternak di Pembataan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

TANJUNG, kontrasonline.com - Kebakaran di sebuah toko pakan ternak yang terjadi pada Jum'at (14/1) malam mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. Dari data yang diperoleh, kebakaran...