Kamis, Agustus 11, 2022

Dinas PUPR Tabalong Sosialisasikan Programnya Di Kecamatan Muara Uya

TANJUNG,KoranKontras.net- Memastikan program kerja dari dinas yang di nakhodainya berjalan lancar dari awal hingga akhir dan tepat sasaran , H.Noor Rifani, kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Tabalong ikut terjun langsung kelapangan.

Saat ” berkunjung” dan mensosialisasikan program kerja dinasnya ke kecamatan Muara Uya, Noor Rifani memaparkan bahwa dinas PUPR berkomitmen untuk terus memajukan pembangunan di bumi Saraba Kawa.

“Di samping mensosialisasikan program kerja dinas PUPR tahun 2019 di kecamatan Muara Uya, kami juga menyerap aspirasi yang disampaikan oleh warga dan aparat desa secara langsung” ujarnya pada puluhan warga di halaman kantor UPT dinas PUPR pada Selasa (20/08).

Kegiatan sosialisasi  mengundang aparat desa, ketua RT dan tokoh masyarakat disetiap Kecamatan, diundangnya mereka  karena selama ini sebagai ujung tombak pembangunan di tingkat desa yang tentu lebih paham dengan kebutuhan desanya masing-masing.

Noor Rifani juga menjelaskan batasan kewenangan apa saja yang bisa dilakukan oleh dinas PUPR kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat.

“Di luar kewenangan PUPR kabupaten tentunya kita tidak bisa se enaknya, namun persoalan tersebut akan kami sampaikan dan koordinasikan ke pihak yang memiliki kewenangan, baik provinsi ataupun pusat” terangnya pula.

Ia juga meminta kepada kepala desa untuk selalu memasukkan usulan kegiatan di desa masing-masing meskipun belum ada tindak lanjut.

“Masukkan saja terus diMusrenbang Desa, biar terdaftar di E – Planning dan bisa di in put oleh sistem milik dinas PUPR” imbuhnya.

Tujuannya  agar usulan yang dimasukan  dikemudian hari tetap terdaftar dan tidak dianggap sebagai “proyek siluman” ujarnya lagi.

“Harus di pahami, kemampuan pendanaan pemda khususnya di dinas PUPR juga terbatas, jadi mohon sabar bagi desa yang usulannya belum bisa direalisasikan” pintanya.

Kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban juga diisi dengan tanya- jawab, berbagai usulan dan keluhan warga di wilayahnya masing- masing dan semuanya ditanggapi Noor Rifani dengan hangat.

Sosialisasi rencana kerja dinas PUPR Tabalong juga mendatangkan kejaksaan negeri Tanjung sebagai TP4D dan anggota DPRD Tabalong.(Boel)

Artikel terkait

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Semarakkan HUT RI, Pemkab Tabalong Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada seluruh Camat di wilayah Bumi Saraba Kawa. Penyerahan yang dilaksanakan...

Wabup Tabalong Lepas KKN II Mahasiswa STIT Syekh Nafis

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melepas tujuh puluh satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) II Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)...

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!