Kamis, Agustus 11, 2022

HIPMI Tabalong Beri Resep Omset Miliaran Pada 113 UKM

TANJUNG, korankontras.net – 113 pengusaha kecil dan menengah  mengikuti Workshop Upgrade Bisnis yang di gelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tabalong bersama PT. Saptaindra Sejati (PT. SIS) bertempat di Wisma Tamu Bersinar, sabtu (27/7).

Kegiatan workshop upgrade bisnis kali ini mengusung tema “Resep Usaha Kecil Omset Miliaran”.

“Ini merupakan yang kedua kalinya untuk tahun lalu kita melaksanakan kegiatan serupa, tapi tema yang berbeda tahun lalu temanya tentang kemasan” ucap Ketua HIPMI Tabalong, Genta Pramadhona saat ditemui korankontras.

Untuk tujuan dari kegiatan ini, ia mengatakan sesuai dengan temanya yaitu resep usaha kecil omset miliaran.

“Kita ingin UMKM dan pengusaha – pengusaha muda di Kabupaten Tabalong ini untuk bisa menaikkan level usahanya dan omsetnya bisa meningkat lagi” terangnya.

Peserta sendiri tidak cuma berasal dari Kabupaten Tabalong tetapi Kabupaten tetangga juga ikut berpartisipasi.

Peserta Juga Datang Dari Luar Daerah

“Total ada 113 peserta yang mengikuti kegiatan ini, untuk peserta awalnya kita menargetkan hanya di Tabalong tapi karena antusias yang luar biasa, peserta ada yang dari Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Balangan namun mayoritas peserta masih banyak di Kabupaten Tabalong” ucapnya.

Ia juga menambahkan untuk jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Betul ada peningkatan saya kira sekitar 50%, karena mereka melihat materi dan narasumbernya yang hadir pada hari ini itu cocok dengan usaha mereka” tuturnya.

Untuk kegiatan kali ini pihaknya juga mendatangkan beberapa narasumber untuk berbagi pengetahuan dan ilmu kepada para peserta.

“Kita melihat di Kabupaten Tabalong ini banyak usaha – usaha yang bergelut di bidang usaha makanan ringan jadi kita mendatangkan owner dari kerupuk Mr. Acan, kemudian owner Galuh Puteri Sasirangan dan Konveksi karena ternyata banyak juga di Kabupaten Tabalong ini yang bergerak dibidang fashion dan konveksi” jelas Genta.

Genta berharap kepada para peserta sesuai dengan tema “Resep Usaha Kecil Omset Miliaran”, bisnisnya bisa meningkat dan omsetnya bisa lebih bertambah lagi.

“Tapi yang terpenting adalah ilmu yang mereka dapatkan karena kesuksesan itu yang bisa di contoh yakni polanya” tegasnya.

Rubah Pola Pikir

Sementara itu Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Hamidah Munawarah membacakan sambutan Bupati Tabalong mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi langkah cerdas yang dilakukan Hipmi Tabalong yaitu membina, mendidik dan mendorong para wirausahawan kecil dan menengah untuk menjadi wirausaha yang handal.

“Ini merupakan terobosan penting yang saya nilai positif, karena lahirnya niat dan kompeten yang kuat untuk mendorong wirausaha di Kabupaten Tabalong untuk membuka sekaligus memanfaatkan peluang usaha yang sesungguhnya masih sangat terbuka di Bumi Sarabakawa ini” tandasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar dapat meningkatkan rasa percaya diri para peserta dalam upaya memanfaatkan peluang usaha secara mandiri.

“Kedepan masyarakat Bumi Sarabakawa ini mampu merubah pola pikirnya yaitu dapat membangun pola pikir enterpreunership dengan menumbuh kembangkan jiwa usaha yang mampu menciptakan peluang kerja bagi dirinya maupun masyarakat lainnya” pungkasnya. (Can)

Artikel terkait

Kekeh Tahan Ritel Modern Skala Nasional Masuk Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Upaya toko ritel modern berskala nasional untuk membuka usaha di Bumi Sarabakawa terus bermunculan. Baru-baru ini salah satu ritel modern berskala...

“Keistimewaan” yang Akan Diterima Bersinar Mart Berbasis Desa

TANJUNG, kontrasonline.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tabalong bukan hanya akan menjadikan bersinar mart di sembilan desa sebagai percontohan tapi juga akan memberikan...

BI Kalsel dan Pemkab Tabalong Sambangi Pasar Tanjung

Kenaikan Harga Jelang Idul Adha TANJUNG, kontrasonline.com - Pemerintah kabupaten Tabalong bersama Bank Indonesia provinsi Kalimantan Selatan menyambangi Pasar Tanjung, Senin (20/6). Kegiatan tersebut dilaksanakan...

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!