Rabu, Agustus 17, 2022

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan, Polres Tabalong Siap Amankan Lebaran

TANJUNG, korankontras.net – Ratusan personil keamanan mengikuti apel gelar pasukan  Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan 2019” yang bertempat di halaman Mapolres Tabalong, Selasa pagi (28/5).

Pelaksanaan operasi keselamatan Ketupat Intan 2019 ini akan berlangsung selama 13 hari yakni dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

kepada korankontras, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono mengatakan dalam operasi keselamatan ini pihaknya melibatkan sekitar 150 personil.

“Baik itu dari TNI-POLRI maupun Pemda Kabupaten Tabalong dan lembaga atau organisasi kemasyarakatan seperti Senkom dan Pramuka” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ada satu pos yang di tetapkan sebagai pos pelayanan dan pengamanan yakni di persimpangan Guru Danau Maburai.

“Pos tersebut akan jadi pusat komando kita yang nantinya akan menghandle baik patroli maupun penjagaan yang ada di perbatasan Kaltim maupun di perbatasan Kalteng” terang Kapolres Tabalong.

Selanjutnya untuk objek yang akan di lakukan pengamanan di antara lain terminal, obyek perbatasan, obyek pasar dadakan dan tempat perbelanjaan lainnya.

“Kemudian pasca idul Fitri nantinya yang menjadi obyek pengamanan kita adalah tempat-tempat rekreasi keluarga dan tempat ibadah” ucapnya.

Di malam Idul Fitri atau takbiran Polres Tabalong pihaknya akan menurunkan semua personil untuk melakukan pengamanan baik itu pawai takbiran maupun lalu lintas jalan.

“Semuanya turun untuk keamanan kegiatan masyarakat yang melaksanakan pawai takbiran ataupun takbiran di tempat – tempat ibadah lainnya” terangnya.

Polres Tabalong juga akan mengumumkan dan memberitahukan masyarakat bahwa pihaknya menerima penitipan sepeda motor atau mobil bagi warga yang ingin mudik atau berlibur.

“Syaratnya cukup memperlihatkan STNK kendaraannya dan untuk waktu penitipan bebas sampai selesainya warga mudik atau berlibur” tandasnya.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Darwin Awi memberikan apresiasi kepada pihak TNI-POLRI dan Forkompinda yang sudah berupaya untuk melakukan pencegahan sedini mungkin hal – hal yang tidak di inginkan.

“Kami berharap juga kepada masyarakat agar membantu kerja aparat untuk sama – sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya agar tetap aman” ucapnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh Personel Polres Tabalong, TNI Kodim 1008 Tanjung, Satpol PP, BPBD,  Dinas Perhubungan, Senkom dan Pramuka. (Can)

Artikel terkait

Jembatan Gantung Desa Telaga Itar Ambruk Dihantam Trailer Angkut Alat Berat

TANJUNG, kontrasonline.com - Sebuah Trailer pengangkut alat berat menabrak tali pancang jembatan di desa Telaga Itar RT 2 kecamatan Kelua hingga putus, Kamis (4/8). Akibat...

Mawardi Sambut Kedatangan Jamaah Haji Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Kedatangan Jamaah Haji di Bumi Sarabakawa langsung disambut Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi. Ratusan jamaah haji ini tiba sekitar pukul 18.00 wita...

Mobil Travel Dari Puruk Cahu Tercebur ke Sungai Tabalong, 1 Orang Belum Ditemukan

TANJUNG, kontrasonline.com - Mobil travel jenis Avanza dikabarkan "terjun bebas" ke sungai Tabalong di desa Pugaan kecamatan Pugaan. Dari informasi yang berhasil dihimpun, mobil travel...

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Sebelum Lomba Warga Desa Simpung Layung Gelar Upacara Bendera

TANJUNG, kontrasonline.com - Memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya dilakukan masyarakat Tabalong di daerah perkotaan saja. Meski jauh dari pusat Kabupaten, warga...

Kemeriahan Peringatan HUT RI di Komplek SIP

TANJUNG, kontrasonline.com - Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 kali ini banyak dimeriahkan masyarakat dengan berbagai kegiatan. Di Tabalong, masyarakat di masing-masing daerah menggelar berbagai...

Ratusan Narapidana di Tabalong Terima Remisi HUT RI

TANJUNG, kontrasonline.com - Ratusan narapidana di Tabalong mendapatkan remisi saat peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Penyerahan surat remisi tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Tabalong, H...

Bupati Tabalong Pimpin Upacara HUT RI ke 77 di Halaman Pendopo

TANJUNG, kontrasonline.com - Upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di kabupaten Tabalong yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar berjalan lancar. Peringatan kemerdekaan Indonesia yang sempat...

Pimpinan 3 Matra TNI Kumpul di Rumah KSAD usai Pidato Kenegaraan Presiden, Bahas Apa?

JAKARTA, kontrasonline.com - Tiga pimpinan matra TNI berkumpul di kediaman Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman usai mengikuti pidato kenegaraan Presiden...
error: Maaf, Content is protected !!