Kamis, Agustus 11, 2022

Skateboard Tabalong, Kaya Prestasi Minim Perhatian

TANJUNG, korankontras.net Perkumpulan Pencinta Olahraga Ekstrem di Tabalong semakin menunjukkan keberadaannya di tengah masyarakat salah satunya komunitas pencinta papan luncur atau yang sering di kenal dengan skateboard.

“Banyan Skateboarding” mereka menyebut nama komunitas ini, karena di salah satu sudut skate park ada pohon beringin yang berarti “Banyan” dalam bahasa asing.

Terbentuknya komunitas skateboard ini bermula pada tahun 2014 beriringan dengan di bangunnya skatepark oleh pemerintah daerah Tabalong. Scena Skateboard di Tabalong dimulai kira – kira pada tahun 2005, dengan keanggotaan yang terus beregenerasi.

Kepada korankontras.net, Fikry RM salah satu penggiat skateboard menceritakan  bahwa komunitas ini terus bertambah keanggotaannya setiap tahun, saat ini anggota mereka berjumlah 40 orang dengan anggota yang aktif berlatih kurang lebih 15 orang.

Mereka juga berasal dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan yang sudah bekerja pun juga turut bergabung.

“Sekarang kita dalam tahap pendataan anggota untuk pembuatan kartu anggota guna untuk keperluan kas perbaikan alat dan dana untuk teman teman yang terkena cedera saat bermain” ucapnya.

Dari segi prestasi Banyan skatebording sudah banyak meraih penghargaan dan membawa harum nama Tabalong disetiap event sering mereka ikuti.

Dan yang terbaru di kegiatan Vanderpijl Skatejam pada tanggal 13 April lalu di Banjarbaru, mereka meraih penghargaan “Best trick” dengan trick combo flip slide yang di raih oleh salah satu skateborder terbaik Tabalong,  Muhammad Akim.

Dengan fasilitas skate park yang seadanya dan obstacle atau rintangan yang dibuat secara patungan oleh para anggota. Para skateborder ini terus mengasah kemampuan mereka agar lebih mumpuni saat menunggangi papan luncur mereka.

Tak terhitung kompetisi skateboard di luar kota sudah mereka ikuti, dan tak sedikit pula prestasi yang pernah mereka ukir di dunia olahraga ekstrem ini.

Dan semua keperluan dari transportasi hingga keperluan anggotanya selama kompetisi berlangsung mereka tanggung secara mandiri.

Dimas Lapudi salah satu skateborder andalan Bumi Sarabakawa merupakan skateborder yang sudah banyak meraih prestasi di berbagai macam event yang di ikuti.

Antara lain event Skateday di banjarmasin 2015 mendapatkan juara satu long olie, high olie dan best trick, kemudian di event evolution skate 2016 di banjarbaru meraih juara satu beginner class, tahun 2017 di event MHM Batulicin meraih juara tiga open class dan juga juara satu game of skate, yang terakhir tahun 2018 meraih juara satu best trick di event MHM Competition di Pagatan, Tanah Bumbu.

Untuk agenda terdekat Banyan skatebording sedang melakukan persiapan untuk kegiatan MHM Competition di Pagatan, Tanah bumbu pada tanggal 27 April bulan ini.

“Harapan kedepannya pemerintah atau instansi terkait bisa lebih memperhatikan kami, apalagi dengan prestasi yang ada kami bisa mengharumkan nama Tabalong” tandas Dimas di temui saat latihan. (Can)

Artikel terkait

Anniversary Sterno Camp Adventure, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Hingga Perang Sampah

TANJUNG, kontrasonline.com - Peringati satu tahun berdirinya komunitas penggiat alam (KPA) Sterno Camp Adventure menggelar kegiatan bakti sosial di objek wisata Taman Menanti Laburan. Kegiatan...

Cegah Longsor, PPBI Tabalong Tanam Pohon Waru di Daerah Aliran Sungai

TANJUNG, kontrasonline.com - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Tabalong kembali melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai. Kali ini, penggemar bonsai menyasar bantaran sungai Tabalong tepatnya...

Kapolres Janji Hadiri Rakerda KAHMI Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Rencana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Daerah  KAHMI Tabalong yang digelar pada 23 Juli 2022 nanti akan dihadiri oleh Kapolres Tabalong,...

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...

Meriahkan HUT RI ke 77, Satpol-PP dan Damkar Tabalong Gelar Lomba Pos Kamling

TANJUNG, kontrasonline.com – Memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 tahun ini banyak lomba-lomba yang akan digelar baik oleh masyarakat maupun organisasi dan instansi pemerintah. Di...

DPRD Tabalong Sepakati Perubahan KUA PPAS Tahun 2022 dan KUA PPAS Tahun 2023

TANJUNG, kontrasonline.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Tabalong telah sepakati Perubahan KUA PPAS Tahun 2022 dan KUA PPAS...
error: Maaf, Content is protected !!