Kamis, Agustus 11, 2022

Haru, Atlet NPC Tabalong Terima Bonus

Dengan mata berbinar gembira Juliati orang tua dari atlet paralympic Tabalong cabang renang peraih medali emas yang  menerima bonus uang dari Pemkab Tabalong.

Pemandangan menggembirakan bagi atlet paralyimpic Tabalong tersaji ketika  oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong,Hj Munawarah mewakili Bupati Tabalong menyerahkan bonus kepada para atlit di wisma tamu bersinar Pembataan , senin malam.

“Alhamdulilah dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Tabalong yang sudah memberikan bonus kepada anak saya M Fitra Ramadhan,mudahan mudahan dengan penghargaan ini bisa digunakan untuk biaya pendidikan anak saya ke jenjang yang lebih tinggi.”tutur Juliati.

Meskipun memiliki kekurangan,yakni  Tuna Wicara (Bisu) , Kata Juliati ,dirinya selalu memberikan dukungan penuh kepada anaknya M Fitra Ramadhan dalam hal olahraga,terbukti dengan raihan prestasi di kejuaraan Peparprov III Kalimantan Selatan Tahun 2017 dengan mendapatkan tiga medali emas dan satu medali perak.

Dalam sambutan tertulis Bupati Tabalong yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong,Hj Munawarah mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan gembira atas keberhasilan atlet National Paralimpic Comitee (NPC)  Kabupaten Tabalong yang sudah berjuang  pada Kegiatan Peparprov III Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah prestasi atlet  NPC Kabupaten Tabalong pada peparprov III Kalsel berhasil dan telah membuktikan tekad dan semangat juangnya yang tinggi ,hingga akhirnya kabupaten Tabalong mampu bertengger di peringkat enam, dengan perolehan 17 medali emas, 17 medali perak  dan 29 medali perunggu.”ujarnya lagi.

Lanjutnya, ia berharap dengan bonus dan penghargaan  yang diberikan kepada atlet maupun pelatih NPC bisa menjadi motivasi kita bersama untuk kemajuan dunia olahraga khususnya di bumi serabakawa.

Pemkab Tabalong memberikan bonus bagi atlet NPC Kabupaten Tabalong yang  berprestasi dan meraih medali Emas,Perak dan Perunggu mendapatkan bonus berupa uang senilai Rp.20 Juta (Medali Emas), Rp.10 Juta (Medali Perak) dan Rp.5 Juta (Medali Perunggu) Per Medali.

Sementara itu, Ketua NPC Kabupaten Tabalong, Joko Sarasto sangat senang dan mengapresiasi kegiatan penyerahan Bonus yang diberikan Pemerintah daerah Kabupaten Tabalong kepada atlet dan pelatih paralympic meskipun bonus yang diterima baru hari ini setelah satu tahun kegiatan tersebut berlangsung.

“Saya sangat bersyukur sekali akhirnya hari ini bonus tersebut bisa langsung diberikan kepada atlet maupun pelatih NPC, walaupun sedikit terlambat, tetapi tidak menjadi suatu masalah buat kami,untuk selalu terus berprestasi .”Ujarnya.

Meskipun  NPC di Tabalong sendiri  baru dibentuk pada tahun 2016, dan ini pertama kalinya ikut di Peparprov dan berhasil  menoreh prestasi dengan meraih peringkat ke enam dari 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalsel pada ajang Peparprov III Kalimantan Selatan Tahun 2017 dan ini menjadi sebuah kebanggan sendiri bagi kami baik atlet,maupun pelatih NPC di Kabupaten Tabalong.

“Peringkat enam yang kita peroleh ini tidak lepas dari perjuangan atlet NPC ,selain baru dibentuknya NFC di Tabalong ,raihan prestasi ini sudah cukup bagus kalau dibandingakan dengan kabupaten atau daerah lainnya yang sudah lebih dulu membentuk NPC.”beber Joko.

Selanjutnya untuk mempersiapkan atlet NPC di kejuaraan berikutnya, Joko berserta pelatih akan mempersiapkan atlet tersebut dengan pembinaan dan latihan secara rutin yang didukung juga oleh pemerintah setempat. (mc/kts)

Artikel terkait

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Semarakkan HUT RI, Pemkab Tabalong Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

TANJUNG, kontrasonline.com - Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada seluruh Camat di wilayah Bumi Saraba Kawa. Penyerahan yang dilaksanakan...

Wabup Tabalong Lepas KKN II Mahasiswa STIT Syekh Nafis

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melepas tujuh puluh satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) II Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)...

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!