Kamis, Agustus 11, 2022

Dewan ganjal Pembangunan ?

tbpBanyaknya proyek pembangunan yang “mangkrak” di Tabalong saat ini menjadi sorotan penggiat LSM.

Hal tesebut di sampaikan saat mereka melakukan aksi damai ke DPRD Tabalong beberapa waktu lalu, selain menyoroti kinerja dewan mereka juga menyoroti proyek-proyek mangkrak seperti pasar buah di eks klinik Uma Iyah, pasar kuliner di eks terminal Barunak , Tanjung Expo center dan lainnya.

Rencana pembangunan pasar karet yang “gagal” juga di soal oleh para LSM karena dari info yang didapat gagalnya pembangunan pasar karet karena diganjal oleh dewan.

Menurut Iwan Wong, sebagai lsm yang notabenenya juga dari masyarakat,mereka memiliki tanggung jawab menyampaikan keluh kesah dan membawa aspirasi urang banua.

Karenanya mereka mempertanyakan fungsi kontrol terhadap proyek-proyek yang terkesan tak kunjung selesai dan berlarut- larut.

“jangan sampai di tahun 2017 nanti ada penumpukan pengerjaan proyek, dan yang kami khawatirkan di tahun tersebut terjadi defisit anggaran” ujarnya lagi.

Ketua DPRD, Drs. H. Darwin Awi  mengatakan  bahwa pihaknya tidak pernah mengganjal masalah pembangunan maupun  infrastruktur di bumi sarabakawa ini.

Ia mencontohkan proyek Tanjung bersinar park. Proyek ini dibangun dengan menggunakan dana dari APBN, APBD dan dana CSR, tapi pemda tidak pernah melaporkan ataupun konsultasi  pada anggota dewan.”kita sangat menyayangkan kejadian seperti ini” imbuhnya lagi.

Terkait dengan pasar karet, Jurni SE dari partai Golkar mengatakan untuk pasar lumb cukup dengan lahan terbuka saja, dan tempatnya di Agung atau wilayah Tanjung, bukan di Kembang Kuning.

“kalau ditempatkan di Kembang Kuning, lebih baik langsung saja di bawa ke Bumi Jaya” ujar Jurni.

Gemas Mekar Yang Gagal

Jurni juga menyorot tentang program gerakan masyarakat meningkatkan mutu karet (gemas mekar) yang menurutnya gagal karena Ia pribadi adalah pelaku pasar karet sehingga memahami betul tentang pertanian dan perdagangan karet.

“sebenarnya dari awal ia kurang sepakat dengan  Gemas Mekar karena akan menghadapi banyak kendala, saya sudah cukup berpengalaman dalam masalah perkaretan” ujarnya lagi.

Untuk di ketahui, selain sebagai petani dan pemilik lahan karet , Ia juga seorang pengusaha yang bergerak di bidang jual beli karet yang sudah dilakoninya selama belasan tahun.

“sudah dibuat catatan, pasti gagal dan terbukti memang gagal” ujarnya lagi. Bukti lainnya, salah satu koperasi yang digadang-gadang menjadi pelopor gemas mekar di kembang kuning belum melakukan apa-apa, peralatan berupa mesin masih belum di sentuh. pungkasnya (boel)

Artikel terkait

Jembatan Gantung Desa Telaga Itar Ambruk Dihantam Trailer Angkut Alat Berat

TANJUNG, kontrasonline.com - Sebuah Trailer pengangkut alat berat menabrak tali pancang jembatan di desa Telaga Itar RT 2 kecamatan Kelua hingga putus, Kamis (4/8). Akibat...

Mawardi Sambut Kedatangan Jamaah Haji Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com - Kedatangan Jamaah Haji di Bumi Sarabakawa langsung disambut Wakil Bupati Tabalong, H. Mawardi. Ratusan jamaah haji ini tiba sekitar pukul 18.00 wita...

Mobil Travel Dari Puruk Cahu Tercebur ke Sungai Tabalong, 1 Orang Belum Ditemukan

TANJUNG, kontrasonline.com - Mobil travel jenis Avanza dikabarkan "terjun bebas" ke sungai Tabalong di desa Pugaan kecamatan Pugaan. Dari informasi yang berhasil dihimpun, mobil travel...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

tetap terhubung

8,590FansSuka
3,370PengikutMengikuti

Berita Terkini

Wakil Bupati Tabalong Lantik 3 Kepala Desa PAW

TANJUNG, kontrasonline.com - Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) kepala desa, Kamis (11/8). PAW kepala desa ini dilakukan untuk...

Kecelakaan Di Tugu Obor, Dua Korban Dibawa Ke RSUD HBK

Dalam minggu ini sudah terjadi tiga kali kecelakaan TANJUNG, kontrasonline.com - Kecelakaan lalu lintas di kawasan monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor kelurahan Mabu'un kecamatan...

Berikut Kriteria Penilaian Lomba Pos Kamling di Tabalong

TANJUNG, kontrasonline.com – Dalam pelaksanaan lomba Pos Kamling ada sejumlah kategori yang harus diperhatikan bagi peserta yang ikut berpartisipasi. Kasatpol-PP dan Damkar Tabalong, Abdul Halim...

Noor Farida Minta Fasilitas Olah Raga di Selatan Tabalong Diperhatikan

TANJUNG, kontrasonline.com - Fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang masih dianggap minim khususnya di wilayah Selatan Bumi Saraba Kawa mendapat sorotan anggota DPRD Tabalong. Hj....

Petugas Gabungan Padamkan Kebakaran di Lahan Kosong Desa Karangan Putih

TANJUNG, kontrasonline.com – Kebakaran lahan terjadi di desa Karangan Putih RT 06 kecamatan Kelua pada Selasa (9/8) siang kemarin.  Lahan milik warga setempat yang terbakar...
error: Maaf, Content is protected !!